Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Naik, di Banyumas Masih Nihil Kasus Covid-19

Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Naik, di Banyumas Masih Nihil Kasus Covid-19

Pelayanan vaksinasi Covid-19 di Banyumas tetap berjalan meski di Banyumas sejak Juli sampai Rabu (6/12/2023) masih nol kasus.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Adanya informasi kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia, untuk wilayah Banyumas belum ada laporan kasus Covid-19 per Juli tahun ini. Data Dinas Kesehatan Banyumas, sejak Juli hingga Rabu (6/12/2023) tidak ada laporan terjadinya kasus Covid-19.

Sub Koordinator Surveilans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinas Kesehatan Banyumas, Achmad Chairul Hamdi SKM MKM mengatakan, selama tahun 2023, kematian Covid-19 sampai Juni sebanyak 30 orang dengan jumlah kasus 352 orang.

"Mulai Juli sampai kemarin (Rabu) belum ada lagi laporan adanya kasus maupun kematian karena Covid-19," katanya ditemui Radarmas, Kamis (7/12/2023).

Hamdi menjelaskan, kematian Covid-19 tahun ini sampai Juni menyebar di beberapa kecamatan. Untuk wilayah Kota Purwokerto, kematian Covid-19 masih muncul di semua kecamatan. Diluar wilayah kota, kematian Covid-19 ada di Kecamatan Sumbang, Baturraden, Somagede, Patikraja, Lumbir, Ajibarang, Wangon, Tambak, Kalibagor, Rawalo, Pekuncen dan Sumpiuh.

BACA JUGA:Tipu Korbannya Bisa Lolos CPNS di Kemenkunham, Lelaki di Jatilawang Diringkus Satreskrim Polresta Banyumas

BACA JUGA:Standar Baru Pemberangkatan Haji, Istithaah Jadi Syarat Pelunasan Bipih

"Kecamatan yang tidak ada diantarnya Banyumas, Jatilawang, Purwojati, Cilongok dan Sokaraja," terang.

Dilanjutkan, untuk vaksinasi Covid-19 di Banyumas dengan naik atau tidak kasus Covid-19, vaksinasi Covid-19 tetap berjalan di Banyumas. Hanya sejak 22 November sampai pekan ini stok vaksin sementara kosong. Adapun vaksinasi bakal berjalan kembali pekan depan setelah stok vaksin kembali tersedia.

"Pekan depan kami ambil lagi vaksin ke provinsi sebanyak 2.000 dosis jenis Inavac," pungkas Hamdi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: