4 Fakta Seputar Jerawat Hormonal dan Cara Mengatasinya

4 Fakta Seputar Jerawat Hormonal dan Cara Mengatasinya

Jerawat hormonal menjadi salah satu jerawat yang timbul karena adanya fase pubertas-Indah Citra-

2. Mengurangi Konsumsi Gula dan Susu

Fakta yang kedua adalah dengan mengurangi konsumsi gula dan susu. Di imana timbulnya jerawat hormonal bisa diantisipasi dengan mengatur pola makan yang ada.

Pada hal ini memang disarankan untuk mengurangi gula dan susu yang dapat menimbulkan jerawat, namun juga jangan terlalu membatasi untuk hal yang ini karena tidak semua orang efektif dengan melakukan pola makan seperti ini.

BACA JUGA:Rekomendasi Foundation yang Disarankan untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

BACA JUGA:Inilah Makanan untuk Menghilangkan Jerawat

3. Menggunakan Perawatan Jerawat Topikal

Fakta yang selanjutnya adalah dengan menggunakan perawatan jerawat topical yang merupakan perawatan dengan menggunakan retinoid, antibiotic dan juga anti inflamasi.

Tidak hanya itu, karena bisa juga dengan menggunakan salicylic acid atau benzoyl peroxide yang bisa menyembuhkan adanya jerawat hormonal.

4. Menjalani Perawatan untuk Hormon

BACA JUGA:Perlu Kamu Ketahui ! Inilah Tips Mencegah Jerawat Saat PMS

BACA JUGA:Inilah Cara Mencegah Jerawat Membekas di Wajah

 

Hal yang berikutnya adalah dengan menjalani perawatan untuk hormon yang menjadi salah satu perawatan paling ampuh dalam mengatasi jerawat hormonal.

Namun perlu diketahui juga bahwa hal ini disarankan untuk mengatasi jerawat hormonal dengan cara meminum obat – obatan yyang memang berpengaruh bagi hormone seperti adanya pil kontrasepsi yang dapat menjaga siklus menstruasi dan juga bisa mengurangi jerawat.

5. Bisakah Jerawat Hormonal Sembuh?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: