Cara Membersihkan CVT Motor Matic Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Membersihkan CVT Motor Matic Agar Awet dan Tahan Lama

Beberapa cara membersihkan CVT pada sepeda motor matic yang mudah Anda lakukan agar CVT sepeda motor matic Anda awet dan tahan lama.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membersihkan transmisi CVT sepeda motor matic bisa sangat membantu sepeda motor matic kesayangan anda. Pasalnya, dengan membersihkan CVT maka sepeda motor matic terasa seperti baru.

Transmisi variabel kontinu atau CVT merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah sepeda motor matic. Penanganan yang tidak tepat otomatis akan mempengaruhi kenyamanan berkendara sepeda motor matic.

CVT pada sepeda motor matic memiliki fitur penting. Karena merupakan bagian yang menghubungkan tenaga mesin dan roda, maka merupakan bagian yang tidak boleh diabaikan dalam hal perawatan sepeda motor matic.

Kotor sedikit saja pada bagian dalam CVT dapat mempengaruhi performa sepeda motor matic.

BACA JUGA:4 Alasan Motor Matic Honda Beat Street Tidak Disarankan Untuk Dipasang Smart Key yang Perlu Anda Tahu!

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

 

Salah satu keluhan yang paling sering dialami akibat kotornya transmisi CVT sepeda motor matic pada sepeda motor adalah bunyi gerinda setiap kali sepeda motor dihidupkan.

Untuk itu, Anda perlu merawat CVT pada sepeda motor matic kesayangan Anda dengan baik. Caranya sangat sederhana, yuk kita simak !

Di bawah ini adalah cara membersihkan CVT pada sepeda motor matic yang mudah Anda lakukan, agar CVT sepeda motor matic awet dan tahan lama.

1. Siapkan Kunci dan Larutan Pembersih yang Diperlukan

Diperlukan beberapa kunci khusus untuk membuka CVT sepeda motor matic. Misalnya saja kunci penahan CVT yang menahan rangka ganda terpal sepeda motor matic.

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: