Berikut Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Diare

Berikut Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Diare

Berikut Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita [email protected] - Grid.ID-

Namun penyajian telur yang disarankan adalah dengan cara direbus karena memiliki tekstur halus sehingga mudah dicerna.

BACA JUGA:Game Edukasi Berbasis Android Ampuh Cegah Penyakit Diare

BACA JUGA:ASI Turunkan Risiko Diare dan Asma

4. Sayuran rebus

Sayuran juga merupakan makanan yang berserat dan nutrisi tinggi. Mengonsumsi sayuran bisa mengisi ulang zat gizi penting yang hilang saat diare, namun dianjurkan agar kamu mengupas, membuang bijinya, dan memasaknya hingga matang sehingga lebih ,udah untuk dicerna.

5. Roti tawar

Kemudian makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita diare adalah makanan yang tidak berbumbu kuat karena akan membuat iritasi pada usus, baiknya kamu memilih makanan yang hambar atau tawar.

Selain lebih mudah dicerna sehingga baik untuk sistem pencernaan karena memiliki tekstur halus, Roti tawar juga membantu untuk mencegah rasa mual yang disebabkan oleh diare.

6. Daging kukus tanpa lemak

Daging merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah dicerna dan membantu mengatasi diare, Namun hindari penggunaan bumbu atau penyedap rasa yang terlalu banyak. 

Pilihan daging yang bisa Anda jadikan menu makan saat sedang diare yakni daging sapi, daging ayam, atau ikan dan kalkun yang direbus atau kukus.

Hal ini agar menu makanan ini tidak mengandung banyak lemak yang menyebabkan diare semakin parah dan memperlambat pengosongan lambung yang membuat kamu mengalami perut kembung.

Itulah makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita diare, Selain itu dianjurkan penderita diare untuk segera konsultasi dengan dokter untuk mendapat penanganan lanjutan supaya kondisinya tiak semakin memburuk.(fni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: