Jenis Sayuran Sehat untuk Anak

Jenis Sayuran Sehat untuk Anak

Jenis Sayuran Sehat untuk Anak-Micoope-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sayuran telah lama dikenal sebagai sumber nutrisi yang penting bagi kesehatan, terutama bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Namun, tidak semua sayuran memberikan manfaat yang sama. Beberapa jenis sayuran memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik dan lebih sesuai untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak.

Kebutuhan akan sayuran setiap anak dapat bervariasi, tergantung pada usia dan jenis kelaminnya. Berdasarkan pedoman, berikut adalah jumlah sayuran yang disarankan untuk dikonsumsi anak-anak setiap hari, disesuaikan dengan kedua faktor tersebut:

1 hingga 2 tahun: 2-3 sajian

2 hingga 3 tahun: 2,5 sajian

4 hingga 8 tahun: 4,5 sajian

9 hingga 11 tahun: 5 sajian

12 hingga 18 tahun:

Laki-laki: 5,5 sajian

Perempuan: 5 sajian

Satu sajian dihitung setara dengan 75 gram sayuran, atau sekitar setengah mangkuk kecil bayam matang. Sebagai contoh, jika memiliki seorang anak berusia 7 tahun, maka kebutuhan sayur harian anak tersebut adalah sekitar 337,5 gram.

Jenis Sayuran Sehat untuk Anak

1. Wortel 

Wortel telah lama dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk kesehatan anak-anak. Kaya akan beta-karoten, wortel memberikan sejumlah manfaat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: