Pemkab Cilacap Lakukan Upaya Tekan Inflansi

Pemkab Cilacap Lakukan Upaya Tekan Inflansi

Ilustrasi kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional di Cilacap.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pj Bupati CILACAP Awaluddin Muuri diberikan tugas untuk menekan angka inflasi. Dimana angka inflasi di CILACAP masih cukup tinggi mencapai 2,89 persen atau di atas rata-rata nasional. 

Pj Bupati Cilacap mengatakan, upaya pengendalian inflasi telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap. Adapun upaya tersebut melalui gerakan tanam cabai, bawang merah dan sayur. 

Kemudian pemberian bibit tanaman, penyediaan alat sarana dan prasarana pertanian, kegiatan lapak petani setiap Minggu saat car free day (CFD) dan lain sebagainya.

"Kita perlu mengevaluasi dan mengidentifikasi faktor-faktor penyebab inflasi dan mencari solusinya. Untuk itu, perlu adanya sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, masyarakat dan lain sebagainya," ujar Pj Bupati Cilacap.

BACA JUGA:Resmi Jabat PJ Bupati Cilacap, Ini 10 Program Prioritas Awaluddin Muuri

BACA JUGA:Satpol PP Cilacap Tertibkan PKL yang Menyalahi Aturan

Pj Bupati Cilacap mengatakan, pihaknya melalui dinas terkait juga selalu memantau harga komoditas pertanian untuk mengetahui pergerakan harga komoditas pertanian di pasar.

"Tujuannya agar dapat mengambil langkah preventif ketika harga mulai tidak stabil. Karena harga pangan yang stabil tidak hanya akan menciptakan keamanan pangan bagi masyarakat, tetapi juga menjaga daya beli dan kesejahteraan masyarakat," ujar Pj Bupati Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: