Jangan Disepelekan! Inilah 7 Kesalahan Mencuci Rambut yang Masih Sering Dilakukan

Jangan Disepelekan! Inilah 7 Kesalahan Mencuci Rambut yang Masih Sering Dilakukan

Jangan Disepelekan! Inilah 7 Kesalahan Mencuci Rambut yang Masih Sering Dilakukan -Freepik-

BACA JUGA:Pangkas Rambut Hingga Puluhan Siswa Sehari, Hingga Berbagi Trik Agar Anak Nurut Dicukur

6. Mencuci Rambut Menggunakan Air Panas

Mandi dengan menggunakan air hangat atau panas memang dapat mengurangi stres dan memberikan sensasi relaksasi pada tubuh. Meski demikian, manfaat tersebut tidak berlaku pada rambut.

Penggunaan air hangat yang cenderung panas malah dapat menyebabkan rambut menjadi lebih kering dan merusak keratin. Selain itu, paparan air panas juga dapat melemahkan akar rambut dan mengakibatkan kerontokan rambut yang lebih banyak.

7. Sampo Tidak Sesuai dengan Permasalahan Rambut

Menggunakan sampo yang tidak cocok dengan masalah rambut adalah salah satu kesalahan mencuci rambut yang mungkin terlewatkan. Contohnya, jika Anda mengalami masalah ketombe dan gatal, memilih sampo dengan efek mentol daripada kandungan anti-ketombe yang memang dirancang untuk mengatasi masalah tersebut. Atau, mungkin Anda mengalami iritasi kulit kepala, namun menggunakan sampo yang mengandung bahan kimia keras.

Itulah 7 kesalahan mencuci rambut yang masih sering dilakukan banyak orang. Kebiasaan tersebut jika dilakukan terus menerus tentunya bisa berdampak buruk bagi kondisi rambut. Dengan mengetahui kesalahan mencuci rambut tersebut, semoga Anda bisa menghindari bahaya yang mengancam kesehatan rambut Anda. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: