Jangan Disepelekan! Inilah 7 Kesalahan Mencuci Rambut yang Masih Sering Dilakukan

Jangan Disepelekan! Inilah 7 Kesalahan Mencuci Rambut yang Masih Sering Dilakukan

Jangan Disepelekan! Inilah 7 Kesalahan Mencuci Rambut yang Masih Sering Dilakukan -Freepik-

BACA JUGA:Gaya Potongan Rambut Dreadlock yang mengekspresikan kebebasan

Kondisi ini muncul karena kelebihan keramas dapat menyebabkan rambut kehilangan minyak alaminya. Lebih dari itu, penggunaan sampo yang terlalu sering juga berpotensi membuat rambut menjadi lebih kering dari kondisinya yang biasa. Oleh karena itu, menjaga keseimbangan dalam kebiasaan mencuci rambut menjadi kunci untuk memelihara kesehatan dan kelembutan rambut.

3. Tidak Menyisir Rambut sebelum Keramas

Meskipun terkadang dianggap sepele, menyisir rambut sebelum keramas merupakan kebiasaan kecil yang dapat memberikan dampak besar pada kesehatan dan kecantikan rambut Anda. 

Dengan melibatkan langkah ini dalam rutinitas perawatan rambut Anda, Anda tidak hanya mencegah kerontokan yang tidak perlu tetapi juga memberikan perhatian ekstra untuk menjaga kelembapan dan keindahan rambut Anda.

4. Tidak Membasahi Rambut 

Tidak membasahi rambut merupakan salah satu kesalahan mencuci rambut yang masih sering terjadi. Sebelum mencuci rambut, pastikan untuk melembabkan seluruh bagian rambut terlebih dahulu. Tindakan ini diperlukan agar sampo dapat berfungsi secara optimal.

BACA JUGA:Korean Lob, Style Rambut Korea yang Bikin Anda Tambah Stylish

BACA JUGA:Tips Mencegah Rambut Kering Saat Cuaca Panas

Anda dapat berdiri di bawah air mengalir selama sekitar satu menit agar rambut benar-benar lembab dan siap untuk diberikan sampo.

Ingatlah untuk menerapkan sampo di kulit kepala dan akar rambut, sehingga membersihkan dari segala kotoran, keringat, dan debu yang menumpuk.

5. Tidak Menggunakan Kondisioner

Salah satu kesalahan mencuci rambut yang masih menjadi kebiasaan adalah mengabaikan penggunaan kondisioner setelah mencuci rambut dengan sampo. Padahal, kondisioner memiliki sejumlah manfaat, termasuk memberikan kelembapan dan memperbaiki tekstur rambut.

Penting untuk menggunakan kondisioner, terutama jika rambut Anda cenderung kering, mengembang, rapuh, sering terpapar sinar matahari, atau baru saja diwarnai, untuk menjaga kesehatannya.

BACA JUGA:Yuk, Cari Tau Penyebab Rambut Rontok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: