Imbang Lawan Persibara di Kandang, Persibangga Kunci Satu Tiket Lolos ke Babak Selanjutnya

Imbang Lawan Persibara di Kandang, Persibangga Kunci Satu Tiket Lolos ke Babak Selanjutnya

Pertandingan Persibangga melawan Persibara di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.IDPersibangga Purbalingga mengunci satu tiket ke babak selanjutnya Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2023. Hal itu terjadi setelah Persibangga bermain imbang tanpa gol melawan Persibara Banjarnegara, di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu, 19 November 2023.

Asisten pelatih Persibangga Faizal Fatron Nazer mengatakan, satu poin dalam laga tersebut sudah memastikan tiket lolos, minimal dengan status runner up Grup E.

Persibangga berhasil mengumpulkan sepuluh poin dari lima laga. Hasil dari tiga kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah.

"Poin Persibangga masih bisa disamai oleh Persibara. Namun, kita unggul head to head. Begitu juga selisih gol kita lebih baik," kata pria asal Kecamatan Bobotsari ini.

BACA JUGA:Hadapi Persibara di Purbalingga, Persibangga Targetkan Kunci Tiket Lolos ke Babak Selanjutnya

BACA JUGA:Persibangga Butuhkan Satu Poin Lagi untuk Lolos ke Babak Selanjutnya Liga 3

Dia menjelaskan, dengan hasil seri, posisi Persibangga di puncak klasemen Grup E masih aman. Sebab, di laga lainnya PSIW Wonosobo hanya menang 1-0, atas Persibas Banyumas.

Perolehan poin Persibangga sama dengan PSIW, yakni sepuluh poin. Namun, Persibangga unggul selisih gol dibandingan PSIW.

Dia mengakui, hasil imbang dalam laga tersebut, tidak sesuai target, yakni kemenangan. Tapi menurutnya hal itu tak menjadi soal. Karena, tim besutan Agus Riyanto tersebut, sudah dipastikan mengunci tiket lolos. "Jika nelihat regulasi kami sudah lolos mininal runner up," ujarnya.

Sementara itu, hasil seri di kandang Persibangga membuka peluang lolos Persibara ke babak selanjutnya. Persibangga masih memiliki peluang lolos.

BACA JUGA:Gol Penalti Antarkan Persibangga Kembali Rebut Puncak Klasemen dari PSIW

Syaratnya, Persibara bisa menang di kandang melawan PSIW, minimal dengan skor dua gol tanpa balas. "Kami bersyukir bisa nencuri poin satu. Ini sesuai dengan target kami jika bermain di kandang lawan," ujar Pelatih Persibara Ahmad Muhariah.

Apalagi di laga lainnya, PSIW hanya bisa menang 1-0 atas Persibas. Sehingga, masih ada peluang lolos dengan mengejar selisih gol agar bisa lebih baik dari PSIW.

"Pertandingan selanjutnya kami bermain di kandang. Jadi ada peluang lebih baik bagi kami," imbuhnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: