Persibangga Butuhkan Satu Poin Lagi untuk Lolos ke Babak Selanjutnya Liga 3

Persibangga Butuhkan Satu Poin Lagi untuk Lolos ke Babak Selanjutnya Liga 3

Pelatih Persibangga Agus Riyanto saat mendampingi tim besutannya pada laga kontra PSIW.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kemenangan Persibangga Purbalibgga atas PSIW Wonosobo pada pertandingan pembuka putaran 2 grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah 2023, semakin mendekatkan pintu lolos ke babak selanjutnya.

Persibangga hanya membutuhkan satu poin lagi, untuk memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Kepala Persibangga Agus Riyanto, Kamis, 16 Nobember 2023.

"Pertandingan selanjutnya melawan Persibara (Banjarnegara) di Purbalingga, mininal kita meraih hasil seri atau mendapatkan satu poin, untuk lolos," ungkap mantan pelatih PSCS Cilacap ini.

BACA JUGA:Gol Penalti Antarkan Persibangga Kembali Rebut Puncak Klasemen dari PSIW

BACA JUGA:Hadapi PSIW di Purbalingga, Persibangga Target Rebut Kembali Puncak Klasemen Sementara

Raihan satu poin dari Persibara menurutnya, akan memastikan Persibangga lolos ke babak selanjutnya minimal di posisi runner up. Meski, masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup E di kandang Persibas Banyumas.

Dengan meraih satu poin, maka perolehan poin Persibangga menjadi sepuluh. Meski masih bisa disamai perolehannya oleh Persibara, yang berada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan catatan Persibangga kalah di laga terakhir.

Namun, Persibangga lebih unggul head to head atas Persibara. Sebab, Persibangga berhasil mengalahkan Persibara di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara.

Meski demikian, mantan pemain PSIS Semarang ini, tak mau mengambil risiko bermain imbang. "Tentunya kami tetap menargetkan kemenangan. Kami akan berusaha maksimal untuk menang," ujarnya.

BACA JUGA:Melawat ke Kandang PSIW, Persibangga Target Pertahankan Puncak Klasemen Sementara

BACA JUGA:Derby Ngapak, Persibangga Target Kalahkan Persibas di Purbalingga

Perebutan tiket lolos ke babak selanjutnya di Grup E kini menjadi rebutan tiga tim teratas di klasemen sementara. Yakni, Persibangga, PSIW dan Persibara.

Sedangkan, Persibas hampir dipastikan peluangnya lolos ke babak selanjutnya tertutup. Sebab, saat ini baru mengumpulkan satu poin dari empat laga. Meski menanv di dua laga selanjutnya perolehan poinnya tak cukup untuk lolos. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: