Gol Penalti Antarkan Persibangga Kembali Rebut Puncak Klasemen dari PSIW

Gol Penalti Antarkan Persibangga Kembali Rebut Puncak Klasemen dari PSIW

Pertandingan tuan rumah Persibangga melawan PSIW.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga PURBALINGGA kembali ke puncak klasemen sementara Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah 2023.

Hal ini terjadi setelah Persibangga mengalahkan PSIW Wonosobo di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu, 15 November 2023.

Dalam laga tersebut Persibangga menang dengan skor satu kosong. Gol kemenangan dicetak oleh Khaiz Rayyan Ithman Alif melalui tendangan penalti, menit ke 69.

BACA JUGA:Pemprov Jateng Serahkan Dana Hibah Pilkada Rp 985 Miliar

Penalti diberikan wasit Hendrika Volka Juliawan dari Pati, kepada Persibangga. Setelah pemain PSIW dinyatakan handball di kotak penalti.

Tendangan penalti ke arah tengah gawang PSIW tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Suchaimin. Mantan penjaga gawang Persibangga ini bergerak ke arah kanan.

Pelatih Persibangga Agus Riyanto mengaku, puas dengan kemenangan yang diraih oleh Bayu Eko Prasetyo dkk dalam laga yang diguyur hujan tersebut .

BACA JUGA:SMK YPT Sabet Juara 1 LKS Teknik Otomotif

"Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak dalam petrandingan ini. Anak-anak bermain sangat luar biasa," katanya.

Dalam laga tersebut, Persibangga sebenarnya bisa menang lebih dari satu gol. Namun, tiga peluang emas yang tercipta gagal dikonversi jadi gol.

"Anak-anak masih kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Jadi, tak bisa memaksimalkan peluang emas menjadi gol," ujar mantan pelatih PSCS Cilacap ini.

BACA JUGA:Rumah Tertimpa Tanah Longsor dan Pohon Kelapa, Janda di Bogangin Numpang ke Tetangga

Pelatih PSIW Hafiz Fajri Al Mubarok mengaku, kecewa dengan kepemimpinan wasit dalam laga tersebut. Sebab, satu gol PSIW ke gawang Persibangga dianulir wasit.

Selain itu, satu pemainnya di kartu merah oleh wasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: