Tak Hanya Mengangkat Sel Kulit Mati, Inilah 7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Perlu Diketahui!

Tak Hanya Mengangkat Sel Kulit Mati, Inilah 7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Perlu Diketahui!

Manfaat Eksfoliasi Wajah-Freepik-

4. Meningkatkan Produksi Kolagen secara Optimal

Manfaat eksfoliasi yang berikutnya yaitu untuk meningkatkan produksi kolagen secara optimal. Percaya atau tidak, eksfoliasi yang dilakukan secara teratur dapat mengoptimalkan produksi kolagen. 

BACA JUGA:Pelajari Manfaat Eksfoliasi Wajah dan Begini Cara yang Tepat

BACA JUGA:Rekomendasi Serum untuk Jerawat dari Dalam Negeri yang Membantu Meredakannya

Produksi kolagen yang meningkat berperan penting dalam meningkatkan elastisitas wajah, menciptakan kulit yang tampak lebih kencang, kenyal, dan mengurangi garis-garis halus serta kerutan pada wajah.

5. Mengatasi Tanda-Tanda Penuaan

Manfaat eksfoliasi wajah yang kelima yaitu untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Dengan bertambahnya usia, proses regenerasi sel pada kulit cenderung melambat, menyebabkan penumpukan sel kulit mati dan mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan seperti kulit kering, keriput, dan garis-garis halus. Dengan melakukan eksfoliasi secara teratur, kamu dapat melambatkan bahkan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan tersebut.

6. Meningkatkan Efektivitas Perawatan Kulit

Manfaat eksfoliasi yang keenam yaitu untuk meningkatkan efektivitas perawatan kulit. Akumulasi sel-sel kulit mati pada wajah dapat menghambat penyerapan maksimal produk skincare yang digunakan. 

Kondisi ini dapat mengakibatkan kurangnya perubahan yang signifikan pada kulit, meskipun perawatan kulit dilakukan secara teratur. Oleh karena itu, eksfoliasi menjadi sangat esensial untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan memastikan bahwa produk skincare yang digunakan dapat bekerja secara optimal.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah yang Berminyak

BACA JUGA:Tips Perawatan Kulit Wajah Mudah untuk Para Pria

7. Menjamin Makeup Tahan Lama

Manfaat eksfoliasi wajah yang terakhir yaitu untuk menyucikan dan menyehatkan kulit wajah. Kulit yang bersih dan sehat cenderung membuat makeup lebih melekat dan tahan lama. Dengan kondisi kulit yang baik, penggunaan base makeup tidak akan terlihat tidak merata, menciptakan tampilan makeup yang lebih alami dan sempurna.

Nah, itulah 7 manfaat eksfoliasi wajah yang akan didapatkan oleh Anda jika melakukan kebiasaan ini. Selamat mencoba! (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: