Inilah Cara Perawatan Wajah Agar Awet Muda

Inilah Cara Perawatan Wajah Agar Awet Muda

Memiliki kulit yang awet muda memang menjadi impian bagi banyak orang-Indah Citra-

 

Cara perawatan wajah yang pertama ini adalah dengan menggunakan retinol yang merupakan kandungan aktif pada suatu produk skincare.

Retinol sendiri sebenarnya adalah senyawa dari vitamin A yang termasuk dalam retinoid dan memiliki fungsi untuk meminimalisir garis halus pada wajah seperti kerutan dan mengurangi hiperpigmentasi yang terjadi.

Jadi ada pentingnya saat sudah mengetahui ini, kamu bisa mulai mempertimbangkan dan mengganti produk skincare kamu dengan yang memiliki bahan retinol.

2. Rutin Melakukan Eksfoilasi

BACA JUGA:Tips Untuk Anda Ingin Perawatan Kulit Berminyak dan Berjerawat

BACA JUGA:Faktor Penyebab Kulit Menjadi Belang dan Cara Perawatan Kulit Belang

 

Cara perawatan wajah yang kedua ini adalah dengan rutin melakukan eksfoilasi pada kulit wajah, karena semakin bertambahnya usia akan bertambah juga sel kulit mati yang muncul karena adanya regenerasi yang terus bertambah.

Hal ini bisa membuat kulit wajah menjadi kusam, maka dari itu lakukan lah eksfoilasi secara rutin sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu di malam hari agar dapat membuat kulit wajah menjadi terlihat lebih muda.

Adapun hal yang perlu diperhatikan juga untuk tidak menggunakan scrub untuk perawatan kulit anti aging karena bisa membuat kulit malah menjadi lebih kering.

Hal yang dianjurkan pun juga bisa dengan menggunakan chemical exfoliation dengan menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan AHA dan  BHA.

BACA JUGA:6 Cara Perawatan Wajah Pria yang Berminyak, Sangat Mudah dan Efektif!

BACA JUGA:Perawatan Wajah Alami Sebelum Tidur, Begini Caranya!

3. Jangan Melewatkan Penggunaan Mouisterizer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: