Juara Liga 1 Indonesia Terbanyak, Sejak Kompetisi Pertama Berdiri!

Juara Liga 1 Indonesia Terbanyak, Sejak Kompetisi Pertama Berdiri!

Juara Liga 1 Indonesia Terbanyak-Persebaya Surabaya-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepak bola telah sukses menjadi olahraga yang sangat disukai publik Tanah Air. Karena itulah juara Liga 1 Indonesia terbanyak menjadi informasi yang menarik untuk diulas.

Juara merupakan predikat yang diinginkan oleh semua tim. Sebuah tim yang berhasil merengkuh gelar juara tentu akan terpatri dan menjadi sejarah yang tak terlupakan.

Liga 1 sebagai liga tertinggi di Indonesia sudah berjalan sejak lama dengan perubahan nama yang beragam. Berikut informasi mengenai juara Liga 1 Indonesia terbanyak yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Klub Peraih Trofi Terbanyak Liga Champions: Sulit Dikejar!

BACA JUGA:5 Negara Top dunia yang Pernah Lawan Timnas Indonesia: Terbaru Melawan Timnas Argentina!

Juara Liga 1 Indonesia Terbanyak

Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 Indonesia terbanyak yakni 11 gelar, pada urutan kedua yaitu Persebaya Surabaya dengan delapan piala, dan Persib Bandung serta Persis Solo yang sama-sama merengkuh tujuh trofi.

Perhitungan tersebut tentu kalkulasi dari sejak edisi 1931. Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia juga kerap berubah nama dari mulai Kejurnas PSSI, Divisi Utama, Perserikatan, Galatama, Liga Indonesia, ISL, hingga Liga 1.

Bahkan Indonesia pernah mengalami dualisme yang melahirkan Liga Primer Indonesia (IPL), hingga berujung konflik dan ganjaran sanksi dari FIFA. Hingga akhirnya pada 2017 terlahir era baru bernama Liga 1.

BACA JUGA:5 Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan

BACA JUGA:5 Klub Liga Inggris dengan Skuad Termahal Musim 2023/2024, Peraih Treble Winner Memimpin!

Namun jika meruntut dari tahun 1994 di mana sudah memasuki format Liga, tidak ada tim yang benar-benar dominan. Setidaknya Persipura lah yang teratas dengan empat kali juara meski kini harus terdegradasi.

Sementara tim lain yang berhasil juara lebih dari sekali antara lain Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: