7 Momen Tak Terlupakan Dalam Sejarah Piala Dunia, Korea Selatan Pernah Gilas Jerman

7 Momen Tak Terlupakan Dalam Sejarah Piala Dunia, Korea Selatan Pernah Gilas Jerman

Momen Tak Terlupakan Dalam Sejarah Piala Dunia-MoneyControl-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepak bola selalu menjadi pusat perhatian dunia. Tak kecuali momen tak terlupakan dalam sejarah Piala Dunia yang tentu menjadi peristiwa monumental hingga memalukan.

Piala Dunia merupakan ajang kompetisi sepak bola paling prestisius. Negara yang turut menjadi kontestannya telah melewati masa-masa pelik kualifikasi.

Perhelatan internasional yang sudah berlangsung selama 91 tahun ini tentu memiliki banyak momen yang mengagumkan sehingga tidak bisa dilupakan begitu saja. 

Apa sajakah 7 momen yang tak terlupakan dalam sejarah Piala Dunia? Berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber.

Momen Tak Terlupakan Dalam Sejarah Piala Dunia

Ada banyak sekali momen tak terlupakan dalam sejarah Piala Dunia. Kali ini Radarmas telah merangkai tujuh yang paling mendapatkan banyak perhatian.



7. Tangan Tuhan Diego Maradona

Momen tak terlupakan yang ketujuh ada tangan tuhan Diego Maradona. Pada saat Argentina menghadapi Inggris di tahun 1986, seluruh penonton dibuat heran dengan tayangan ulang gol dari Diego Maradona.

Semua berjalan baik-baik saja saat legenda Argentina ini mencetak skor, hanya ada protes keras dari pemain lawan.

Kemudian pada tayangan ulang ternyata dengan gamblang Maradona menggunakan tangannya untuk menyenggol bola agar melewati kiper Inggris Peter Shilton saat itu dan berbuah gol.

6. Jerman Bantai Brasil

Berikutnya  ada Jerman yang membantai Brasil. Pada semifinal Piala Dunia 2014 terjadi pencapaian skor dari Jerman, padahal saat itu Brasil bukanlah negara dengan penggawa yang lemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: