Klub Peraih Trofi Terbanyak Liga Champions: Sulit Dikejar!

Klub Peraih Trofi Terbanyak Liga Champions: Sulit Dikejar!

Klub Peraih Trofi Terbanyak Liga Champions-Real Madrid-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membicarakan sepak bola dunia, tentu tak lengkap jika tak membahas Liga Champions. Klub peraih trofi terbanyak Liga Champions menjadi informasi yang banyak oleh penggemar sepak bola.

Bagaimana tidak, Liga Champion merupakan ajang paling bergengsi pada ranah klub di Benua Eropa.

Semua tim pasti menginginkan menjadi yang terbaik dari yang terbaik di Eropa, karena untuk menjadi kontestannya pun perlu berada di papan atas klasmen liganya masing-masing.

Sejak dimulainya Liga Champion pada 1956 hingga kini banyak tim yang sudah berhasil mengangkat piala “Si Kuping Besar”, tetapi tidak banyak yang dapat mengangkatnya berkali-kali.

Penasaran dengan klub peraih trofi terbanyak Liga Champions? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:5 Negara Top dunia yang Pernah Lawan Timnas Indonesia: Terbaru Melawan Timnas Argentina!

BACA JUGA:5 Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan

Klub Peraih Trofi Terbanyak Liga Champions

Klub peraih trofi terbanyak Liga Champions yaitu Real Madrid dengan menjuarai ajang akbar tersebut sebanyak 14 kali.

Terakhir Real Madrid final yakni di Prancis pada Minggu (29/5/2022), Real Madrid berhasil menang melawan Liverpool sehingga tim besutan Carlo Ancelotti itu semakin sulit dikejar pencapaiannya.

Bukan karena alasan, Tim berjulukan Los Blancos ini sulit disamai prestasinya pada perhelatan Liga Champions karena tim peringkat keduanya hanya mengoleksi setengah dari jumlah trofinya, yaitu 7 kali juara oleh AC Milan.

Sebagai Kampiun dalam ajang Liga Champions 2022, Real Madrid berhasil membawa hadiah sebesar 22,6 juta dollar AS atau sekitar Rp. 329, 382 miliar.

BACA JUGA:5 Klub Liga Inggris dengan Skuad Termahal Musim 2023/2024, Peraih Treble Winner Memimpin!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: