Kurang Representatif, Warga Purwokerto Barat Minta Bangun Kantor Kecamatan Baru

Kurang Representatif, Warga Purwokerto Barat Minta Bangun Kantor Kecamatan Baru

FKP : Sampaikan sambutan, Camat Purwokerto Barat Sutarno (kanan) didampingi Sekretaris Purwokerto Barat Sunadi saat FKP Purwokerto Barat, Jumat (10/11/2023).-KECAMATAN UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Catur perwakilan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Bantarsoka, Purwokerto Barat meminta peningkatan sarana dan prasarana kantor Kecamatan Purwokerto Barat agar bisa ditingkatkan. Bahkan, ia meminta agar dibangun kantor baru karena kantor Kecamatan saat ini kurang representatif.

"Pelayanan itu tergantung sarana dan prasarana. Masyarakat Purwokerto Barat, mohon dicatat Kantor Kecamatan Purwokerto Barat dari dulu belum pernah berubah. Padahal kantor Kecamatan Purwokerto Timur sudah bagus, Utara juga sudah bagus," kata dia saat Forum Konsultasi Publik Evaluasi Pelayanan Pada Kecamatan Purwokerto Barat, Jumat (10/11).

Ia menambahkan, secara umum layanan publik yang diberikan sudah bagus. Hanya saja, sarana dan prasarananya perlu dilakukan upgrade.

"Kantornya tidak baik (kurang representatif) tapi pelayanannya sudah baik. Tinggal sarananya saja belum bagus," ujarnya.

BACA JUGA:Volume Sampah Dua Ton Per Hari, Hanggar Sampah Desa Pasir Kulon, Kecamatan Karanglewas, Dibantu Mesin Gibrik

BACA JUGA:5 Kecamatan Rawan Terdampak Potensi Bencana Gunung Slamet

Soal itu, Camat Purwokerto Barat Sutarno mengatakan, fasilitas di Kantor Kecamatan Purwokerto Barat memang belum representatif. Soal SDM ia sebut, tidak ada masalah. Semuanya punya kompetensi dan profesional.

"Saya datang kesini kalau melihat orang-orangnya SDM nya top. Tapi fasilitasnya kurang representatif, saya sudah maju ke bupati minta di relokasi, disini itu sulit karena luasan hanya 1.000 meter persegi," jelasnya.

Untuk kantor baru Kecamatan Purwokerto Barat direncanakan akan dibangun di lapangan Rejasari. Sebelumnya sudah dilakukan inventarisasi lahan yang representatif untuk dibangun kantor baru.

"Saya ada beberapa lihat lahan, yang satu ada di Pasir Kidul, kemudian di depan RSI ada 9.800 meter persegi kemudian ada di lapangan Kober itu jauh lebih luas cuma disana aksesnya masuk sempit. Rejasari menawarkan lapangannya untuk dibuat kantor kecamatan," terangnya.

BACA JUGA:Realisasi Identitas Kependudukan Digital di Kecamatan Somagede Baru Dua Persen

BACA JUGA:Pengelolaan Pamsimas di Desa Bantar, Jatilawang, Dinilai Buruk, Pengaduan Sudah Masuk ke Kecamatan

Terkait rencana tersebut, pihaknya secara formal  baru menyampaikan nota dinas ke Bupati perihal relokasi kantor kecamatan Purwokerto barat.

"Untuk jumlah anggaran belum diusulkan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: