Terus Berkembang, Kecamatan Adipala, Cilacap Dorong Wisata Berbasis Budaya

Terus Berkembang, Kecamatan Adipala, Cilacap Dorong Wisata Berbasis Budaya

Pasemuan merupakan salah satu tempat kegiatan adat di Desa Adiraja, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perkembangan pariwisata di Kecamatan Adipala, Kabupaten CILACAP, terus dikembangkan. Hal ini bertujuan untuk menarik wisatawan hadir dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Camat Adipala, Teguh Prastowo mengatakan, Kecamatan Adipala memiliki potensi wisata budaya, alam, kuliner dan juga produk ekonomi kreatif. 

"Kami terus meningkatkan sektor pariwisata. Dengan mengusung tema wisata berbasis budaya dapat menarik wisatawan hadir di Adipala," katanya.

Selain itu, kata Teguh, saat ini perekonomian di Adipala sudah pesat. Selain infrastruktur yang sudah mulai bagus, Adipala juga mulai dilirik investor untuk mengembangkan bisnisnya. 

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Hibahkan Dana untuk Pilkada ke KPU dan Bawaslu Cilacap

BACA JUGA:Mobil Minibus Terbakar di Patimuan, Cilacap, Usai Isi Bahan Bakar di SPBU

"Dengan berbagai macam tradisi adat yang sering dilakukan beberapa desa di Kecamatan Adipala, juga dapat mendongkrak potensi wisata yang ada. Bahkan perajin wayang, blangkon dan batik juga cukup terkenal di Adipala," kata Teguh.

Dia mengatakan, dengan kekuatan world of mouth, warga luar Adipala diharapkan dapat melihat dan menyaksikan keanekaragaman yang ada. 

"Kami harap masyarakat juga ikut mendukung dan memberikan semangat baru untuk meningkatkan kreativitas masyarakat di Adipala. Dengan harapan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menjadi industri budaya," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: