Mobil Minibus Terbakar di Patimuan, Cilacap, Usai Isi Bahan Bakar di SPBU

Mobil Minibus Terbakar di Patimuan, Cilacap, Usai Isi Bahan Bakar di SPBU

Petugas Polsek Patimuan dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api yang membakar mobil di Patimuan, Cilacap, Jumat (10/11/2023).-Gatot Tri Hartanto untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kendaraan roda 4 jenis minibus penumpang terbakar setelah melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Kecamatan Patimuan, Kabupaten CILACAP, Jumat (10/11/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, mobil tersebut melakukan pengisian BBM jenis pertalite. Setelah melaju beberapa meter, timbul ledakan pada bagian depan mobil.

"Setelah isi BBM, mobil melaju sekitar 30 meter tepat didepan SPBU. Pada bagian depan mobil mengeluarkan asap, serta sempat terjadi ledakan," kata Kapolsek Patimuna Iptu Gatot Tri Hartanto.

Mobil suzuki Carry yang dikemudikan oleh Tatang (33) warga Desa Kamulyan, Kecamatan Bantarsari, terbakar pada seluruh bagian mobil. Bahkan pengemudi mengalami luka bakar pada bagian muka dan tangan.

BACA JUGA:Lahan Kosong Milik PT KAI Kelurahan Tambakreja, Cilacap Terbakar, Diduga karena Ada yang Bakar Ayam di Lokasi

BACA JUGA:30 WBP Dipindahkan dari Lapas Maximum Security ke Lapas Permisan Nusakambangan

"Pengemudi berhasil menyelamatkan diri meski mengalami luka bakar pada bagian muka dan tangan. Penyebab kebakaran diduga korsleting pada kelistrikan mobil," lanjut Kapolsek.

Karena posisi mobil yang terbakar tepat dibawah kabel milik PLN, pihaknya berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan arus sementara dikhawatirkan api mengenai kabel.

"Kerugian sekitar Rp 15 juta. Kita minta PLN untuk mematikan arus terlebih dahulu, dikhawatirkan api mengenai kabel dan menimbulkan dampak yang lebih besar," pungkasnya.

Saat ini korban dalam perawatan di Klinik Puri Lestari, korban menderita luka bakar sedang. Sedangkan mobil yang terbakar masih dilokasi kejadian menunggu penanganan lebih lanjut. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: