Angkringan Kopi Jos Lik Man, Kombinasi Sejarah dan Rasa yang Legendaris!

Angkringan Kopi Jos Lik Man, Kombinasi Sejarah dan Rasa yang Legendaris!

Angkringan Kopi Jos Lik Man-Mahasiswa Kabur-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Angkringan sebagai tempat untuk nonkrong bersama teman dengan berbagai hidangan khas masih eksis hingga kini. Bahkan angkringan kopi jos Lik Man terus naik popularitasnya.

Angkringan Kopi Jos Lik Man berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi muda-mudi Jogja maupun luar daerah. Bahkan digadang-gadang kopi jos Lik Man ini memiliki manfaat kesehatan.

Penasaran dengan Angkringan Kopi Jos Lik Man? berikut informasi lengkapnya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:4 Rekomendasi Kuliner Cirebon, Dijamin Ketagihan!

BACA JUGA:Mengenal Roti Bolu Magetan, Kuliner Magetan yang Jadi Primadona Perayaan Grebeg Suro

Angkringan Kopi Jos Lik Man

Seperti namanya, Angkringan Kopi Jos Lik Man memiliki menu utama berupa kopi jos yang mana segelas kopi yang dicelup arang bamba membara hingga berbunyi “josss” saat dimasukkan.

Sejarah dari Angkringan Kopi Jos Lik Man bermula saat seorang bernama Mbah Prawira atau kerap disapa Paira merantau ke Yogyakarta dari Klaten untuk berjualan minuman-minuman murah pada tahun 1950-an.

Usahanya tersebut sempat berhenti pada tahun 1965. Beruntungnya selang tiga tahun buka kembali di kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta. Gelarannya sempat berpindah lokasi ke trotoar di utara stasiun yang disebut Jalan Wongsodirjan pada tahun 1974.

Berikutnya, Lik Man dan adiknya menjadi generasi kedua yang meneruskan usaha tersebut. Lik Man sendiri memiliki nama asli Siswo Raharjo namun panggilan tersebut yang menjadi merek angkringan sebagai wujud keakrabannya dengan customer.

BACA JUGA:Pecel Semanggi, Kuliner Legendaris Surabaya yang Menyehatkan!

BACA JUGA:Rasakan Lezatnya Kuliner Khas Malang!

Penggunaan merek angkringan Angkringan Kopi Jos Lik Man tentu karena penemuan kopi arang atas Lik Man yang pada mulanya ada teman yang mengaku merasa tidak enak perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: