Nikmati Kuliner Khas Cirebon, Berikut Catat Resep Selengkapnya

Nikmati Kuliner Khas Cirebon, Berikut Catat Resep Selengkapnya

Sate Kalong Khas Cirebon-Radar Cirebon-

- 6 buah cabe merah besar

- 10 buah cabe rawit merah

Langkah-langkah:

- Blender atau haluskan bumbu halus yang sudah disiapkan, dan sisihkan

- Siapkan daging sapi fillet lalu potong-potong dadu seperti ukuran sate, dan lumuri dengan bumbu halus, kecap manis dan air jeruk nipis. 

- Setelah dilumuri lalu dilanjut dengan remas-remas agar bumbu meresap dan rendamlah selama kurang lebih selama 25 menit.

- Tusuk daging sapi tadi ke tusukan sate lalu siapkan bara api dan bakarlah daging sapi hingga matang.

- Sembari membakar sate kamu bisa lanjut membuat bumbu kacang, caranya yaitu haluskan bawang putih dan cabai lalu tumis hingga tercium aroma yang sedap lalu tambahkan kacang yang sudah di haluskan dan air secukupnya. Masaklah hingga bumbu kacangnya mengental.

- Terakhir yaitu tatalah beberapa tusuk sate lalu tuangkan bumbu kacang di atasnya tambahkan dengan kecap manis atau perasan jeruk limau, Nah Jadilah Kuliner Khas Cirebon ini yaitu Sate Kalong.

BACA JUGA:Soto Kudus, Kuliner Kudus Khas dan Populer yang Wajib Kamu Coba

BACA JUGA:Botok Tawon, Kuliner Ekstrem Banyuwangi dari Sarang Lebah

3. Nasi Jamblang

Nasi jamblang adalah salah satu Kuliner Khas Cirebon, Jawa Barat yang bahkan sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda. Ciri khas makanan ini adalah penggunaan daun jati sebagai bungkus nasi sedangkan penyajian makanannya yaitu bersifat prasmanan. Begini resep Kuliner Khas Cirebon ini yaitu Nasi Jamblang.

Bahan Utama:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: