7 Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Kepala Berminyak

7 Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Kepala Berminyak

Cara merawat dan mengatasi kulit kepala yang berminyak -Pinterest -

Pilihlah shampo yang dirancang khusus untuk kulit kepala berminyak. Shampo ini mengandung bahan-bahan yang membantu mengurangi produksi minyak berlebih, seperti zinc pyrithione atau ketoconazole.

2. Cuci Rambut Secara Teratur

Membersihkan rambut secara teratur adalah kunci untuk mengendalikan minyak berlebih di kulit kepala. Cucilah rambut setidaknya dua hingga tiga kali seminggu, atau sesuai dengan kebutuhan kulit kepala Anda.

BACA JUGA:10 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Saat Cuaca Panas

BACA JUGA:Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering

3. Gunakan Air Hangat atau Sejuk

Hindari mencuci rambut dengan air panas, karena air panas dapat merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak sebum. Gunakan air hangat atau bahkan air sejuk saat mencuci rambut.

4. Hindari Penggunaan Produk Rambut Berbasis Minyak

Hindari menggunakan produk rambut seperti minyak rambut atau serum yang mengandung bahan-bahan berbasis minyak. Produk ini dapat memperparah kondisi kulit kepala berminyak.

BACA JUGA:Cara Sederhana Bagi Kaum Mager dalam Merawat Kulit!

BACA JUGA:Tips Memiliki Kulit Wajah Cerah ala Cewek Korea

5. Hindari Sering Menyentuh Rambut dan Kulit Kepala

Sering menyentuh rambut dan kulit kepala dengan tangan yang kotor dapat mentransfer minyak dan kotoran, memperburuk kondisi kulit kepala berminyak. Cobalah untuk menghindari menyentuh rambut dan kulit kepala sebanyak mungkin.

6. Gunakan Sisir yang Bersih

Pastikan menggunakan sisir atau sikat rambut yang bersih. Sisir yang kotor dapat mengumpulkan minyak dan kotoran, yang kemudian akan ditransfer kembali ke kulit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: