Damkar Cilacap Evakuasi Ular yang Masuk ke Kamar Warga di Tambakreja, Cilacap

Damkar Cilacap Evakuasi Ular yang Masuk ke Kamar Warga di Tambakreja, Cilacap

Petugas Damkar Cilacap evakuasi ular di Jalan Slamet Riyadi RT 12 RW 05 Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan, Selasa (7/11/2023).-Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kepanikan dirasakan oleh pemilik rumah di Jalan Slamet Riyadi RT 12 RW 05 Kelurahan Tambakreja, Kecamatan CILACAP Selatan, Kabupaten CILACAP, Selasa (7/11/2023).

Saat itu, pemilik rumah melihat seekor ular cicak berukuran cukup besar berada di kamar. Apalagi pada saat itu sudah tengah malam. 

Mengetahui hal itu, pemilik rumah langsung menghubungi Damkar Cilacap untuk melakukan evakuasi.

"Pemilik rumah saat itu sedang tidur di kamar, sekitar pukul 01.30 WIB. Kemudian melihat ada ular cicak jatuh dari atap kemudian langsung bersembunyi di bawah karpet tempat tidur," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi.

BACA JUGA:PSCS Cilacap Kalah dari Deltras Sidoarjo, Pelatih PSCS Cilacap : Butuh Waktu Untuk Tingkatkan Performa Tim

BACA JUGA:Kemiskinan Ekstrem di Cilacap Menurun

Usai menerima laporan tersebut, pukul 01.35, tim Damkar Cilacap langsung datang menuju lokasi dan melakukan evakuasi terhadap ular tersebut. 

"Ukuran ular kurang lebih 60 sentimeter. Kita kemudian melakukan evakuasi sekitar 5 menit sudah berhasil diamankan," katanya.

Dikatakan Supriyadi, pihaknya telah melakukan sekitar lebih dari 24 kali evakuasi tangkap ular hingga saat ini.

"Untuk pelayanan evakuasi hewan liar berbahaya, tidak banyak birokrasi, masyarakat tinggal menghubungi melalui aplikasi SATKARTARU SIAP dan petugas Damkar langsung meluncur," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: