PSCS Cilacap Kalah dari Deltras Sidoarjo, Pelatih PSCS Cilacap : Butuh Waktu Untuk Tingkatkan Performa Tim

PSCS Cilacap Kalah dari Deltras Sidoarjo, Pelatih PSCS Cilacap : Butuh Waktu Untuk Tingkatkan Performa Tim

Penyerang PSCS Cilacap Rafael Rodrigues saat mencoba menghindari hadangan dari pemain belakang Deltras Sidoarjo, Senin (6/11/2023).-Tim Media PSCS Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim Hiu Selatan PSCS CILACAP terpaksa harus mengakui keunggulan The Lobster, julukan Deltras Sidoarjo, pada lanjutan putaran kedua Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024. Bermain di hadapan publik sendiri, membuat Deltras Sidoarjo mampu bermain lepas hingga berhasil menutup laga dengan skor 2 - 1, Senin (6/11/2023).

Dengan hasil tersebut, Deltras Sidoarjo saat ini mengemas 9 angka dari 7 pertandingan dan berada di posisi ke 4 klasemen Grup 3. Sedangkan PSCS Cilacap masih terdampar di posisi ke-7 atau di dasar klasemen.

Gol pembuka Deltras Sidoarjo diciptakan oleh pemain asing mereka, Rosalvo Condido saat memasuki menit ke - 28. Pada babak kedua serangan seporadis dari sisi kiri pertahanan PSCS Cilacap, mampu dikonversi menjadi gol oleh Risal Amin di menit ke - 65. Sedangkan PSCS Cilacap mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke - 89 melalui Rafael Rodrigues.

Pelatih PSCS Cilacap, Jessie Mustamu seusai pertandingan mengatakan, meski gagal merebut poin ia mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya.

BACA JUGA:Hadapi Putaran Kedua Pegadaian Liga 2, PSCS Cilacap Datangkan Amunisi Baru

BACA JUGA:Pelatih PSCS Cilacap Jessie Mustamu, Bakal Ubah Konsep Permainan dalam Waktu Singkat

"Saya punya waktu hanya sedikit. Namun melihat pertandingan tadi, anak anak berhasil menerapkan skema sesuai arahan. Saya butuh waktu untuk meningkatkan performa mereka," kata pelatih PCSC Cilacap seusai pertandingan.

Meski dengan waktu yang terbatas, Pelatih PSCS Cilacap mengaku ada perkembangan signifikan pada permainan PSCS Cilacap.

"Anak-anak mampu memahami konsep bermain seperti yang saya inginkan," ujar Jessie, Pelatih PSCS Cilacap.

Sementara itu, Dolly Gultom, Kapten PSCS Cilacap menambahkan, gol dari Deltras Sidoarjo merupakan hasil kesalahan pemain sendiri karena kurangnya koordinasi. Namun pelan-pelan, dia akan mengikuti instruksi dari pelatih.

"Gol dari tim tuan rumah akibat lemahnya koordinasi dari para pemain, termasuk saya. Tapi kita akan selalu ikuti instruksi pelatih untuk mendapatkan hasil maksimal," katanya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: