Enam Orang di Lingkungan Kemenag Banyumas Sidang Terbuka Promosi Doktor

Enam Orang di Lingkungan Kemenag Banyumas Sidang Terbuka Promosi Doktor

Pengukuhan gelar Doktor bagi Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Jumat (3/11/2023).-Kemenag Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Enam orang di lingkungan Kemenag Banyumas, melakukan sidang terbuka promosi doktor. Mereka Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Kasi Pendidikan Madrasah, Kasubbag TU, satu guru PAI dan dua kepala MI negeri dan swasta.

Pada awal bulan ini hingga tanggal 9 November mendatang, dimulai dari Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, satu guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan dua kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri dan swasta berurutan mengikuti sidang terbuka promosi Doktor Studi Islam di Gedung Pascasarjana UIN Saizu Purwokerto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banyumas Dr H Ibnu Asaddudin, MPd melalui Kasubbag TU, Dr HM Wahyu Fauzi Aziz mengatakan, setelah sidang terbuka promosi Doktor Studi Islam di UIN Saizu Purwokerto untuk Kepala Kantor dan Kepala MIN 1 Banyumas, H Saridin telah dilaksanakan pada Jumat (3/11) lalu, pada Selasa (7/11) menjadi gilirannya bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H Edi Sungkowo, MPd untuk mengikuti sidang terbuka promosi Doktor Islam yang sama.

"Total ada enam orang yang dalam pekan ini sampai tanggal 9 nanti terjadwal untuk sidang terbuka promosi Doktor" katanya.

BACA JUGA:KPU Tetapkan DCT Bakal Calon Anggota DPRD Banyumas

BACA JUGA:Masih Ada Temuan, Kanwil Kemenag Jateng Lakukan Pendampingan Persiapan Audit ke Banyumas

Fauzi berharap, dengan telah dan akan diraihnya gelar Doktor Islam bagi Kepala Kantor, Kasi Pendidikan Madrasah dan dirinya yang diikuti oleh satu guru PAI dan dua kepala MI negeri dan swasta dapat menjadi pemicu Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya untuk meningkatkan kualifikasi pendidikannya dengan mengambil kuliah ke enjang yang lebih tinggi.

"Terimakasih untuk seluruh keluarga besar Kemenag, UIN Saizu Purwokerto dan berbagai pihak yang telah membantu, mensuport dan mendukung suksesnya pelaksanaan sidang promosi doktor di lingkungan Kemenag Banyumas," ungkanya.

Adapun pengukuhan Kepala Kantor Kemenag Banyumas pada Jumat (3/11) lalu, secara sah untuk menyandang gelar Doktor Islam usai sidang terbuka dengan delapan dosen penguji dari UIN Saizu Purwokerto terlewati.

Untuk Ketua sidang yaitu Prof. Dr H Ridwan, MAg selaku ketua sidang, Dr M Misbah, MAg sebagai sekretaris sidang, Prof. Dr. HM Nurkholis Setiawan, M.A untuk promotor. Lalu ada Dr Atabik, M.Ag pada Co promotor, Dr Nawawi, MHum di penguji I, Prof. Dr Hj Tutuk Ningsih, MPd di penguji II, Prof. Dr H. Jubaedi, MAg di Penguji III) dan Prof. Dr H Sunhaji, MAg di penguji IV.

"Rabu (8/11) lanjut giliran sidang terbuka untuk guru PAI SMA Negeri 4 Purwokerto, Dudiyono ditutup oleh sidang terbuka MI Modern Al Ashary Ajibarang, Sobirin pada Kamis (9/11)," pungkas Kasubbag TU. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: