Wisata Kuliner Sate Ayam Martawi Khas Cilacap yang Berbeda dari Sate Lainnya

Wisata Kuliner Sate Ayam Martawi Khas Cilacap yang Berbeda dari Sate Lainnya

Wisata Kuliner Sate Ayam Martawi Khas Cilacap Berbeda dari Sate Lainnya-PergiKuliner.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Cilacap merupakan sebuah daerah di Provinsi Jawaa Tengah. Cilacap juga termasuk wilayah kabupaten terluas di Jawa Tengah.

Kabupaten Cilacap juga memiliki julukan Cilacap bercahaya. Selain memiliki banyak sekali wisata dan tempat yang bagus dan indah di Cilacap, Cilacap juga memiliki wisata kuliner yang cukup menarik. Salah satunya adalah wisata kuliner sate ayam Martawi khas Cilacap.

Kalian bisa mencoba sate ayam Martawi jika sedang berada di sekitar Cilacap. Sate ayam Martawi sama seperti sate ayam lainnya.

Sate ayam Martawi memiliki sebuah perbedaan dari sate lainnya. Kuliner sate ayam Martawi ini termasuk kuliner legendaris di Cilacap.

BACA JUGA:Lezatnya Makanan Korea yang Mendunia dan Perkembangan Kuliner Korea di Indonesia

BACA JUGA:3 Rekomendasi Kuliner Semarang yang Super Lezat dan Harus Dicoba

Perbedaan kuliner sate ayam Martawi ini dengan sate ayam lainnya adalah mengunakan dua tusuk sate. Kuliner sate ayam Martawi ini menggunakan daging yang cukup tebal.

Oleh sebab itu kuliner sate ayam Martawi menggunakan 2 tusuk. Hal inilah yang membedakan sate ayam Martawi dengan sate lainnya.

Kuliner sate ayam Martawi ini tidak mudah ditemukan di tempat lain. Pastikan kalian mencobanya ketika sedang berkunjung di Cilacap.

Menggunakan dau tusuk sate juga membantu dalam proses pembakaran. Karena dengan dua tusuk akan memudahkan sate direnggangkan saat pembakaran.

BACA JUGA:Lezatnya Timlo Solo, Sebuah Paduan Kuliner Tionghoa dan Jawa

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Kuliner Retawu Deli Klojen Malang yang Instagramable dan Menarik

Cara memasak ini akan membuat daging lebih matang merata. Terlebih lagi daging yang digunakan kuliner sate ayam Maratawi cukup besar dan tebal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: