Inilah 5 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Produktivitas Maksimal di HP Anda!

Inilah 5 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Produktivitas Maksimal di HP Anda!

Manfaat dan tips manajemen waktu efektif yang bisa kamu aplikasikan agar harimu produktif.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketika tugas kantor menumpuk dan pekerjaan kuliah belum terselesaikan, batas waktu tampaknya tak kunjung berakhir. Tumpukan pekerjaan yang terus bertambah sulit untuk dikelola dengan baik dan bisa membuat kesulitan dalam memenuhi berbagai deadline. Pada titik ini, aplikasi manajemen waktu menjadi alat yang sangat berguna untuk membantu mengatasi tantangan ini.

Dalam era teknologi yang berkembang pesat seperti sekarang, aplikasi manajemen waktu di ponsel sangat berguna untuk membantu mengatur waktu. Aplikasi ini seringkali dilengkapi dengan fitur timesheet yang memungkinkanmu merencanakan tugas yang harus diselesaikan dan menentukan berapa lama waktu yang diperlukan untuk masing-masing pekerjaan.

Namun, dengan banyaknya aplikasi manajemen waktu yang tersedia di ponsel, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan keunggulan uniknya sendiri. Oleh karena itu, untuk memudahkanmu dalam memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan, kami akan memberikan rekomendasikan sejumlah aplikasi manajemen waktu terbaik di ponsel.

1. Forest

Rekomendasi aplikasi manajemen waktu pertama yang bisa kamu unduuh adalah "Forest". Berbeda dengan kebanyakan aplikasi manajemen waktu yang berfokus pada pengelolaan tugas dan prioritas, Forest menawarkan pendekatan yang unik. Aplikasi ini membantu pengguna untuk tetap fokus pada pekerjaan dengan cara menghindari penggunaan smartphone.

BACA JUGA:7 Aplikasi Terbaik Untuk Pantau Gadget Anak Dari Jarak Jauh 2023

BACA JUGA:7 Tips Agar Lamaran Kerja Kamu Diterima di Aplikasi LinkedIn

Cara kerjanya sangat unik, ketika kamu membuka aplikasi ini, kamu akan diminta untuk menanam pohon virtual di dalam aplikasi Forest. Selanjutnya, kamu dapat mengatur berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu tugas, dan pohon virtual ini akan terus tumbuh selama kamu tetap berada di dalam aplikasi Forest.

Selama bisa tetap fokus pada pekerjaan, pohon-pohon virtual ini akan berkembang dan tumbuh menjadi hutan virtual yang indah. Forest menjadi pilihan yang sangat berguna bagi mereka yang sering tergoda untuk menghabiskan waktu di media sosial saat seharusnya bekerja. Konsepnya cukup unik, bukan?

2. Toggl

Pernahkah kamu mendengar tentang metode Pomodoro? Iya, Pomodoro adalah metode manajemen waktu yang mendorong seseorang untuk bekerja secara fokus dalam jangka waktu tertentu, kemudian mengambil jeda singkat sebelum melanjutkan siklus tersebut. 

Metode ini membagi waktu menjadi periode kerja selama 25 menit, disusul dengan istirahat selama 5 menit, dan siklus ini diulang berkali-kali. Nah, salah satu aplikasi yang menggunakan metode Pomodoro ini adalah Toggl. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: