Capaian PAD Sektor Parkir Tepi Jalan Umum di Banyumas Baru 66 Persen

Capaian PAD Sektor Parkir Tepi Jalan Umum di Banyumas Baru 66 Persen

PARKIR : Petugas Parkir menjaga kantung parkirnya di pertokoan jalan Jenderal Soedirman Purwokerto, Selasa (24/10/2023).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, mencatat sampai dengan saat ini realisasi target pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor parkir tepi jalan umum baru mencapai 66 persen atau Rp 991 juta dari target Rp 1,5 miliar.

Sampai akhir tahun ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas optimis target parkir tepi jalan umum bisa tercapai.

"Melihat sisa waktu insha allah tercapai," kata M. Fadly Ahsani Kasi Perparkiran Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas.

Fadly menuturkan, saat ini Dinas Kabupaten Banyumas mengelola 49 zona parkir. Dengan total 741 titik parkir yang tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Banyumas.

BACA JUGA:Cara Perpanjang Pajak Motor Online, Mudah Tidak Repot!

BACA JUGA:Sekarang Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Cilacap Bisa dari BUMDes

"Tahun depan akan kami petakan kembali zona parkir. Mungkin ada zona-zona parkir baru," jelasnya.

Untuk tahun depan ia katakan, target pendapatan daerah melalui sektor parkir tepi jalan umum akan meningkat menjadi Rp 1,8 miliar.

"Pertimbangannya jumlah kendaraan bermotor yang bertambah, menjadi salaj satu pertimbangan, daya beli masyarakat di titik titik keramaian semakin banyak," jelasnya.

Selain itu, pihaknya saat ini juga tengah melakukan uji coba penerapan e parking di Jalan Bung Karno. Langkah itu, menjadi salah satu cara dalam optimalisasi potensi pendapatan daerah dari sektor parkir tepi jalan umum. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: