Ternyata Rendang Memiliki Fakta Menarik yang Jarang Diketahui Orang

Ternyata Rendang Memiliki Fakta Menarik yang Jarang Diketahui Orang

Ternyata Rendang Memiliki Fakta Menarik yang Jarang Diketahui Orang-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Siapa yang masakan yang berasal dari Sumatera Barat berbahan dasar daging sapi dengan rasanya yang penuh akan rempah.

Rendang adalah masakan yang snagat terkenal dalam maupun luar negeri. Dasarnya Rendang menggunakan daging sapi sebagai daging utama yang dimasak dengan aneka ragam rempah.

Oleh sebab itu menjadikan rendang menjadi masakan yang memiliki cita rasa yang khas dan unik. Rendang juga makanan yang bertahan cukup lama jika dibandingkan dengan makanan lainnya.

Bahkan rendang dapat disimpan berminggu-minggu. Makanan ini juga sangat cocok jika menjadi teman perjalanan jauh karena masa impannya yang lama.

BACA JUGA:Dawet Ayu, Kuliner Banjarnegara yang Bikin Seger!

BACA JUGA:Sejarah Kuliner Tahu Tek , Kuliner Khas Lezat dari Jawa Timur

Tetapi tahukah kalian tentang fakta menarik rendang yang mungkin jarang diketahui orang. Berikut adalah fakta menariknya.

1. Pernah Masuk ke Dalam Daftar Makanan Paling Enak di Dunia

Redang sendiri pernah masuk dalam sebuah daftar yang menyatakan sebagai makanan terenak di dunia. Meskipun makanan ini bukanlah urutan pertama makanan paling enak.

Tetapu rendang pernah menjadi makanan paling enak di dunia pada tahun 2021. Pada daftar CNN tersebut rendang masuk pada urutan ke-11 sebagai makanan terenak di dunia.

2. Nama Asli Rendang adalah Randang

Ternyata rendang bukanlah nama asli makanan daging ini. Nama asli rendang adalah randang yang memiliki arti “merandang” yang artinya lambat.

BACA JUGA:Kuliner Sunday Morning di Gor Satria Purwokerto, Dijamin Bikin Ngiler!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: