Main di Kandang, PSCS Cilacap Kalah dari Gresik United dengan Skor 1 - 3, Pelatih PSCS Cilacap Siap Dievaluasi

Main di Kandang, PSCS Cilacap Kalah dari Gresik United dengan Skor 1 - 3, Pelatih PSCS Cilacap Siap Dievaluasi

Striker PSCS Cilacap, Rafael Rodrigues (biru) tampak menyesal karena harus menelan kekalahan 1 - 3 dari tim tamu Gresik United, Sabtu (21/10/2023).-Tim Media PSCS Cilacap-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim PSCS CILACAP kembali harus menelan kekalahan dari tamunya Gresik United, dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 dengan skor 1 - 3, Sabtu (21/10/2023).

Bermain dikandang sendiri Stadion Wijaya Kusuma, membuat PSCS Cilacap berinisiatif tampil menyerang sejak menit awal. Namun, selalu berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan tim yang berjuluk Laskar Joko Samudro itu.

Bahkan, PSCS Cilacap harus kebobolan terlebih dahulu melalui skema tendangan penjuru yang mampu dimanfaatkan oleh pemain asing asal jepang Rensi Yamaguchi, melalui tandukan kepala pada akhir tambahan waktu babak pertama yaitu menit ke 46.

Pada awal babak kedua, akibat determinasi serangan dari PSCS Cilacap, membuat salah satu pemain belakang Gresik United kena handball, sehingga wasit menunjuk titik putih. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh pemain asing PSCS Cilacap, Rafael Rodrigues. Skor berubah 1 - 1 di menit ke 56.

BACA JUGA:Suporter Datang di Laga Tandang, PSCS Cilacap Kena Sanksi dari Komdis PSSI

BACA JUGA:PSCS Cilacap Lawan Persekat Tegal Berakhir Imbang, Pelatih PSCS Cilacap Minta Maaf

Skor 1 - 1 tersebut tidak bertahan lama. Berawal dari kesalahan para pemain bertahan PSCS ilacap dengan melakukan back pass ke arah kiper, namun mampu diblok oleh pemain Gresik United, Airlangga Mutaqasima, hingga bola masuk ke gawang PSCS Cilacap dimenit ke 60. Skor 1 - 2 untuk Gresik United.

Petaka bagi PSCS Cilacap berlanjut pada menit ke 94. Akibat aksi kiper Chairil Zul Azhar yang turut maju kedepan untuk menyongsong tendangan bebas, namun bola berhasil dikuasai oleh pemain Gresik United, dan mampu diteruskan ke gawang PSCS Cilacap yang sudah kosong tanpa penjagaan, menjadi gol oleh eks penyerang timnas Samsul Arif. Skor 1 - 3 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

"Saya tidak perintahkan kiper untuk maju, itu murni inisiatif dari pemain. Putaran kedua kita akan evaluasi secara menyeluruh," kata Pelatih PSCS Cilacap, Charis Yulianto seusai pertandingan.

Dengan hasil yang kurang memuaskan selama putaran pertama Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024, Pelatih PCSC Cilacap mengaku siap untuk turut dievaluasi oleh manajemen.

"Saya meminta maaf dengan hasil pertandingan ini. Saya siap jika harus dievaluasi oleh manajemen," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Gresik United menggeser Persela Lamongan dari puncak klasemen dengan raihan 12 poin. Sedangkan PSCS Cilacap semakin tenggelam diposisi juru kunci dengan raihan 4 poin dari 5 pertandingan. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: