Tips Pola Makan Sehat Untuk Jaga Tubuh Tetap Bugar

Tips Pola Makan Sehat Untuk Jaga Tubuh Tetap Bugar

Salah satu cara menjaga tubuh tetap bugar yaitu dengan memperhatikan pola makan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jaman sekarang kita memang harus bisa menerapkan pola hidup sehat dan berperilaku hidup bersih di kehidupan sehari-hari. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah pola makan. Kenapa ?

Karena makanan merupakan sumber gizi dan nutrisi penting untuk tubuh kita agar organ-organ dalam tubuh kita tetap bekerja secara optimal. Berikut dibawah ini adalah tips pola makan sehat untuk jaga tubuh tetap bugar yang bisa kamu ikuti untuk upaya mencukupi pemenuhan gizi seimbang.

Tips Pola Makan Sehat Untuk Jaga Tubuh Tetap Bugar yang dapat diterapkan:

1. Pilih Jenis Makanan Dengan Porsi yang Sehat untuk Disantap

Makan bukan berarti hanya asal kenyang saja, namun kamu juga perlu memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi dalam setiap makanan yang kamu santap.

Piring sajian juga alangkan baiknya memenuhi makanan dengan asupan karbohidrat, protein tinggi, mengandung vitamin, dan juga mineral seimbang. 

BACA JUGA:Tips Menabung Untuk Menikah

BACA JUGA:Manfaat dan Tips Manajemen Waktu yang Efektif

Maka dari itu kamu harus pastikan didalam piring makanan kamu terdapat kombinasi aneka ragam makanan. Hal ini dikarenakan tidak ada satupun jenis makanan yang mengandung semua jenis zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah

Dalam satu porsi sajian menu harian kamu, jangan lupa pastikan bahwa di separuh piring terdapat bagian untuk sayur-sayuran dan juga buah-buahan.

Sayur dan buah merupakan salah satu makanan yang memiliki serat tinggi, kandungan vitamin, dan kaya mineral yang pastinya sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Jadwalkan Aktivitas Fisik & Olahraga Secara Teratur

Jika kamu makan berlebihan terutama kelebihan kalori, sangat disarankan untuk kamu membakar kalori dengan menjadwalkan olahraga. Olahraga yang bisa kamu lakukan beragam mulai dari jogging, jalan kaki, bersepeda, berenang, hingga yoga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: