Tips Menabung Untuk Menikah

Tips Menabung Untuk Menikah

Menikah menjadi salah satu tujuan hidup semua orang, namun menikah membutuhkan biaya yang tak sedikit.-Fahma Ardiana-JTBC

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menikah memang merupakan salah satu tujuan seseorang yang telah menginjak usia dewasa. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa mewujudkan pernikahan impian pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Oleh karena itu, banyak orang mencari cara menabung untuk menikah dari jauh-jauh hari. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam mempersiapkan tabungan untuk biaya pernikahan.

Seperti menentukan konsep pernikahan & hitung budget yang dibutuhkan, membuat target dana dan waktu untuk mencapainya, dan juga pisahkan dana pernikahan dari rekening sehari-hari, siapkan dana tak terduga.

Cara Menabung Untuk Menikah

Kita semua pasti sudah tahu kalau di Indonesia momen sakral seperti pernikahan identik dengan hajatan yang tentu saja membutuhkan banyak biaya. Walaupun tak jarang kedua orang tua dari mempelai juga ikut patungan, namun tetap saja kamu dan pasangan harus memiliki tabungan sendiri.

BACA JUGA:Pengantin Baru Wajib Tau, Inilah Tips Memilih Hotel untuk Bulan Madu

BACA JUGA:Manfaat dan Tips Manajemen Waktu yang Efektif

Berikut adalah beberapa tips menabung untuk menikah yang bisa jadi pegangan kamu dan pasangan dalam mempersiapkan wedding dream kalian:

1. Tentukan konsep pernikahan dan hitung budget yang dibutuhkan

Sebagai momen sakral sekali seumur hidup tentunya kita punya wedding dream tersendiri bersama pasangan kita. Ketika akan menikah, sangat penting untuk membuat semua perencanaan lengkap dengan perhitungannya secara detail dan terfokus pada kebutuhan inti dari calon pengantin.

Tentukan terlebih dahulu konsep pernikahan secara garis besar, seperti misal acaranya mau indoor atau outdoor, pernikahannya mau dengan adat atau modern atau kombinasi keduanya, dan lain-lain.

Kamu dan pasangan juga harus meriset terlebih dahulu mengenai harga sewa gedung, katering, busana, dekorasi, riasan, dokumentasi, dan KUA.

Setelah meriset, kamu dan pasangan bisa membuat hitung-hitungan gambaran kasar total budget yang kalian butuhkan. Dari total biaya tersebut, diskusikanlah bersama pasangan apakah sesuai dengan kemampuan finansial kalian dan juga dari masing-masing keluarga. 

BACA JUGA:Hendak Berkunjung ke Korea Selatan? Inilah Tips dan Rekomendasi Memilih Hotel di Seoul!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: