Warung Gecot Pak Sis, Kuliner Legendaris Purbalingga!

Warung Gecot Pak Sis, Kuliner Legendaris Purbalingga!

Warung Gecot Pak Sis-purbalinggakab.go.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purbalingga sebagai kota kelahiran Panglima Besar Jenderal Soedirman tentu menyimpan berbagai cerita yang begitu menarik. Tak terkecuali sebuah wisata kuliner tradisional yakni gecot Pak Sis yang sudah hadir sejak lebih dari 30 tahun yang lalu.

Gecot Pak Sis berhasil tetap eksis meskipun dihantam variasi makanan khas western hingga Asia Timur. Justru gecot Pak Sis menjadi kuliner yang  lekat akan sejarahnya dan membuat siapapun rindu dengan gecot tersebut.

Penasaran dengan perjalanan gecot Pak Sis hingga saat ini? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Kuliner Ekstrim di Indonesia yang Bikin Geleng-geleng Kepala

BACA JUGA:3 Kuliner Legendaris Dekat Alun-Alun Purwokerto, Wajib Dicicipi!

Perjalanan Gecot Pak Sis

Gecot Pak Sis bukanlah warung yang tiba-tiba ramai pelanggan. Dalam prosesnya, rupanya gecot Pak Sis sudah pernah berpindah tempat sebanyak tiga kali.

Alasan pemindahan warungnya tersebut yakni karena kios yang disewa oleh Pak Sis terus naik setiap tahunnya sehingga hal tersebut tidak menutup keuntungan dari gecotnya.

Pada awalnya, gecot Pak Sis mangkal di depan PMI Purbalingga. Pada kios tersebut Pak Sis dapat bertahan selama lima belas tahun. Berikutnya ia pindah ke depan Hotel Utama yang mana sanggup bertahan selama sepuluh tahun.

Sekarang di tempat yang baru atau tepatnya di jalan Isdiman sebelah timur Radio SBS Purbalingga sudah survive selama lima tahun. Kesederhanaan dari warung gecot Pak Sis menjadikan kearifan lokal yang khas tersendiri.

BACA JUGA:Sejarah Gang Mayong, Pusat Kuliner Legendaris Purbalingga!

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Khas Thailand yang Kini Ada di Purwokerto

Penataan warungnya masih sama sejak dari awal berdiril. Yakni menggunakan meja yang disusun dan lengkap dengan bangku panjangnya yang terbuat dari kayu jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: