Jembatan Pegalongan-Mandirancan Masih Perlu Rp 12 Miliar Lagi

Jembatan Pegalongan-Mandirancan Masih Perlu Rp 12 Miliar Lagi

BISA URAI KEMACETAN : Jembatan Pegalongan-Mandirancan, masih dalam proses pembangunan. Ditargetkan bisa operasional tahun depan.-DPU UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Progres pembangunan Jembatan Pegalongan - Mandirancan, saat ini sudah mencapai 70 persen. Untuk bisa rampung sempurna, masih diperlukan anggaran Rp 12 miliar.

"Kalau untuk bisa operasional itu perlu Rp 5 sampai Rp 6 miliar, untuk membuat oprit di sebelah Utara," kata Subkoordinator Pembangunan Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Rusli Kurnia.

Rusli menambahkan, pihaknya mentargetkan jembatan sudah bisa digunakan di tahun depan. Pihaknya berharap tahun depan Pemkab Banyumas bisa mengalokasikan anggaran untuk penyelesaian pembangunan jembatan tersebut.

"Rencana akan kita sampaikan ke Pj Bupati. Harapannya bisa dianggarkan," tuturnya.

BACA JUGA:BPD Banteran, Wangon, Dorong Usulan Pembangunan Jembatan Gantung Secara Permanen

BACA JUGA:Jembatan Gantung Sidabowa Banyumas Ambles, Butuh Anggaran Fantastis untuk Perbaikan

Lanjut, saat ini pembangunan jembatan sudah masuk ke tahap tiga. Diharapkan tahap empat nanti pembangunan bisa selesai.

"Jika sudah jadi paling tidak bisa mengurai kemacetan. Mengurangi kemacetan di Pasar Patikraja," ucapnya.

Pembangunan Jembatan Pegalongan- Mandirancan sendiri menjadi salah satu, prioritas pembangunan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas. 

"Rencana nanti Senin kita ada paparan teknis ke Pj Bupati Banyumas, beberapa pekerjaan yang belum selesai agar bisa dialokasikan anggaran," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: