Kalahkan Ebod Jaya, Persibangga Buka Peluang Lolos ke Babak Selanjutnya Piala Suratin U-17

Kalahkan Ebod Jaya, Persibangga Buka Peluang Lolos ke Babak Selanjutnya Piala Suratin U-17

Pemain Persibangga U-17 merayakan kemenangan bersama dengan suporter seusai laga.-ADITYA WISNU WARDANA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga U-17 membuka peluang lolos ke babak selanjutnya, dalam Piala Suratin U-17 Jawa Tengah 2023.

Hal ini terjadi setelah skuad besutan Muji Rantono berhasil mengalahkan PS Ebod Jaya Kebumen U-17, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Bertanding di kandang Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Persibangga U-17 menang melalui gol tunggal Raffi Rizkiadi pada menit ke 69.

BACA JUGA:Tips Pencegahan Heat Stroke, Jaga Kesehatan di Tengah Cuaca Ekstrem!

Berkat kemenangan atas Ebod Jaya, skuad berjuluk Laskar Soedirman Muda ini naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen sementara Grup A.

Persibangga berhasil menyamai raihan poin dari Ebod Jaya di posisi runner up, dengan tiga poin. Namun, Persibangga U-17 kalah selisih gol.

Ebod Jaya mencetak dua gol dan kemasukan dua gol di dua laga. Sedangkan, Persibangga U-17 memasukkan satu gol, namum kebobolan tiga gol.

BACA JUGA:Perjalanan Karier Band The Upstairs Bawakan Aliran Musik New Wave

Sedangkan, Ebod Jaya digeser posisinya di peringkat satu oleh Satria Muda Ajibarang U-17. Sebab, Satria Muda berhasil mengalahkan ISP Purworejo U-17 2-0 di laga lainnya. 

Satria Muda mengumpulkan enam poin dari dua laga. Sedangkan, ISP Purworejo berada posisi buncit klasemen sementara, dengan raihan tanpa poin di dua pertandingan.

Pelatih Persibangga U-17 Muji Rantono mengaku, puas dengan hasil kemenangan atas Ebod Jaya. Namun, dia mengaku ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki di laga selanjutnya melawan ISP.

BACA JUGA:Lepas Kontingan Asian Paragames Hangzhou, Pj Gubernur Jateng Menargetkan Pulang Bawa Medali

"Kami harus menang di pertandingan melawan ISP, untuk lolos ke babak selanjutnya. Kami harus memperbaiki kekurangan yang ada di pertandingan ini," jelasnya.

Denny Aris Wibowo, pelatih Ebod Jaya menjelaskan, tim besutannya kurang beruntung di laga melawan Persibangga U-17. "Di pertandingan selanjutnya kami harus bermain lebih baik lagi. Kami harus menang di pertandingan selanjutnya," jelasnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: