Kepergok Diduga Hendak Mencuri, Seorang Pria Terkapar usai Dikejar Warga di Kalitapen Purwojati

Kepergok Diduga Hendak Mencuri, Seorang Pria Terkapar usai Dikejar Warga di Kalitapen Purwojati

DIDUGA MALING : Terduga pelaku saat terkapar usai kedapatan diduga hendak mencuri di Purwojati, Banyumas, Rabu (11/10/2023).-POLSEK PURWOJATI UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang lelaki di Rt 5 Rw 3 Desa Kalitapen Kecamatan Purwojati Kabupaten BANYUMAS nekat melakukan aksi percobaan pencurian di salah satu rumah warga, Selasa (10/10/2023) pukul 04.00 dini hari kemarin.

Lelaki berinisial A (32) nekat memasuki rumah warga pada dini hari. Namun lantaran ketahuan oleh pemilik rumah, lelaki tersebut lalu kabur hingga menabrak pintu dan terkapar.

Kapolresta BANYUMAS Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu melalui AKP Karseno Kapolsek Purwojati saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut merupakan percobaan pencurian.

"Itu baru percobaan pencurian, dan ini masih kita dalami," katanya.

BACA JUGA:Sempat Terjadi Kejar-kejaran, Maling Gabah Akhirnya Tertangkap di Patikraja, Banyumas

BACA JUGA:Maling HP Dihajar Massa di Purwokerto, Begini Kronologinya

Diketahui, aksi percobaan pencurian diketahui oleh pemilik rumah saat pemilik rumah terbangun dan hendak ke kamar kecil. Lalu melihat terduga pelaku hendak mencongkel lemari.

"Ketahuan buka lemari, terus pemilik rumah sempat tarik-tarikan, lalu berteriak tolong-tolong terduga pelaku kabur dan menabrak pintu," jelasnya.

Setelah menabrak pintu, senjata tajam (bendo, red) yang dibawa oleh pelaku dibadannya terjatuh, kemudian mengenai tangannya.

"Itu luka ditangannya kena bendonya sendiri, jadi pas nabrak pintu bendonya jatuh dan mengenai tangannya," tambahnya.

BACA JUGA:Maling HP di Warung Kelontong Sokaraja Terekam CCTV, Diduga Sudah Banyak yang Menjadi Korbannya

BACA JUGA:Maling Nekat Bobol Rumah Warga Tegalsari Pagi Hari

Dan usai terkapar terduga pelaku juga sempat dihantam bogem mentah oleh warga, dan tidak lama setelah itu terduga pelaku diamankan petugas Polsek Purwojati.

"Sudah di bawa ke puskesmas, dan ini kasusnya kita masih pengembangan, karena gak ada barang yang hilang juga kalau pengakuannya dia masuk ke rumah karena gak ke kunci, dan barangkali ada uang yang bisa diambil atau dia ada niat mau mengambil," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: