Maling Nekat Bobol Rumah Warga Tegalsari Pagi Hari

Maling Nekat Bobol Rumah Warga Tegalsari Pagi Hari

Tersangka bersama barang bukti saat diamankan di Polsek Sidareja, Kamis 15 Juni 2023.-Humas Polres Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Aksi tersangka S alias K sungguh nekat karena melakukan pencurian di rumah Rochanah, warga Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja pada pagi hari, Senin (12/6).

Kondisi rumah tersebut sedang kosong ditinggal pemiliknya bekerja pada pukul 08.00 sampai 14.00. Ketika Rochanah pulang ke rumahnya sekira pukul 14.00, pintu dalam keadaan terbuka.

"Pemilik rumah ini tinggal sendirian, kaget mengetahui pintu belakang dalam keadaan terbuka padahal dia meninggalkannya dengan terkunci," kata Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto melalui Kasi Humas, Iptu Gatot Tri Hartanto, Kamis (15/6).

BACA JUGA:Keluarga Tahanan yang Diduga Dianiaya Sesama Tahanan, Belum Puas Dengan Proses Hukum yang Berjalan

Karena curiga, Rochanah segera melakukan pengecekan bersama salah seorang tetangga ke seluruh ruangan. Ternyata barang-barang miliknya banyak yang hilang dibawa kabur pencuri.

"Tabung LPG 3 Kg, 1 lemari es, 1 televisi 21 inci, 1 buah setrika beserta 1 set stabilizer bersama box STB telah hilang dibawa pencuri," lanjut Iptu Gatot.

Selain itu, ketika mengecek ke dalam kamar kondisi kamar, sudah acak-acakan. Dan 1 buah ATM hilang dengan total kerugian sekitar Rp 3 juta.

BACA JUGA:Selain Terlantar di Sumpiuh, Perempuan asal Tegal ini Mengaku Dilecehkan Pria

"Atas kejadian itu, korban atas nama Rochanah melapor ke pihak Kepolisian dan segera ditindak lanjuti," beber Iptu Gatot.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Polisi, tersangka mengarah kepada S alias K yang merupakan residivis. Dan ternyata masih tetangga dengan korban, sehingga tersangka paham betul mengenai kondisi lingkungan dan rumah korban.

"Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP mengenai tindak pidana pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara," beber Iptu Gatot.

BACA JUGA:PJ Bupati Panggil PT TDM Untuk Penyelesaian Tahap Akhir Polemik Pasar Kroya

Atas kejadian itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, jika terpaksa harus meninggalkan rumah gunakan kunci rumah yang kokoh atau menitipkan kepada tetangga agar diawasi.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: