Ngopi Sambil Lihat Kereta, Inilah Keistimewaan dari Warung Kopi Sepuran

Ngopi Sambil Lihat Kereta, Inilah Keistimewaan dari Warung Kopi Sepuran

Warung Kopi Sepuran, tempat ngopi unik di Purwokerto, bisa ngopi sambil lihat kereta.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Berada di dekat rel kereta api bagi sebagian orang mungkin terasa tak nyaman karena suaranya yang berisik dan efek dari kereta api melintas yang juga bikin ikut bergetar. 

Tapi perlu kalian tahu, di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terdapat sebuah tempat kuliner unik yang justru memberikan suasana pemandangan kereta api. Disini kamu bisa santuy ngopi sambil lihat kereta, inilah keistimewaan dari Warung Kopi Sepuran.

Warung Kopi Sepuran sendiri beralamat di Jl. Raya Kebocoran Gang Buntu, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. Karena terletak dekat dengan rel kereta api, tempat ini bisa menjadi pilihan kamu para railfans atau pecinta kereta api. 

Sesuai dengan namanya, sepuran yang berasal dari kata sepur (kereta dalam bahasa Jawa), pengunjung bisa makan sambil menikmati pemandangan kereta api yang sesekali melintas.

BACA JUGA:Ini Dia Kafe di Purwokerto yang Cocok Buat Pilihan Nongki dan Nugas

BACA JUGA:Enaknya Bakso Pekih, Bakso Legend Purwokerto yang Harus Kamu Cobain

Tempat makan ini memiliki area indoor dan juga outdoor yang bisa kamu pilih. Pada area outdoor, kamu bisa makan di beberapa gazebo lesehan tau bisa juga menggunakan konsep piknik dengan menggelar tikar di taman yang cocok untuk family time bersama keluarga.

Warung ini juga ramah buat anak-anak sehingga cocok bagi keluarga yang ingin berliburan sederhana bersama anak-anak. Selain pemandangan yang menyuguhkan kereta api, merek juga menyuguhkan wahana air, seperti perahu bebek dan taman untuk berselfie ria. 

Meskipun mengambil tema warung kopi, namun tempat ini memiliki menu makan lumayan beragam mulai dari tumis sayur, ayam goreng, ayam geprek, hingga ikan bakar. Uniknya, kamu sebagai pengunjung bisa mengambil sendiri makanan yang kamu inginkan.

Karena berada di Kabupaten Banyumas, kopi sepuran juga menyediakan menu tempe mendoan khas Banyumas yang merupakan makanan ikonik dan warisan budaya Kabupaten Banyumas.

BACA JUGA:Sejarah Lengkap Mendoan, Makanan Khas Banyumas Berbahan Dasar Tempe

BACA JUGA:Deretan Kuliner Indonesia yang Berhasil Memikat Hati Para Idol K-Pop

Untuk minumannya, selain menyediakan kopi panas, mereka juga menyediakan beragam menu makanan tradisional secara prasmanan. 

Tak ketinggalan fasilitas umum yang disediakan kopi sepuran juga luar biasa. Mulai dari parkir yang mudah diakses, tempat ibadah dan juga toilet.

Harga yang ditawarkan di Warung Kopi Sepuran cukup terjangkau mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000. Warung Kopi Sepuran ini buka setiap hari kecuali hari senin, mulai dari pukul 08.00-19.30 WIB.

Bagaimana, kamu tertarik untuk menikmati sensasi baru menikmati hidangan dan juga ngopi sambil lihat kereta di Warung Kopi Sepuran? (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: