Kekosongan Kadus I Desa Klapagading Kulon, Wangon, Banyumas Bakal Diisi Tahun Depan

Kekosongan Kadus I Desa Klapagading Kulon, Wangon, Banyumas Bakal Diisi Tahun Depan

Balai Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sudah mendekati akhir tahun, kekosongan kepala dusun I Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten BANYUMAS, bakal diisi tahun depan.

Kepala Desa Klapagading Kulon, Karsono mengatakan, kekosongan kepala dusun I di desanya karena ada satu kepala dusun yang mengundurkan diri. Sejak sekitar Juli lalu, posisi kepala dusun I sementara dirangkap oleh perangkat desa lainnya. 

"Di sini (Klapagading Kulon) total ada lima dusun," katanya.

Karsono menjelaskan, untuk Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Klapagading Kulon belum akan dilaksanakan tahun ini. Rencananya pengisian kekosongan Klapagading Kulon dilaksanakan tahun depan dengan berbagai pertimbangan.

BACA JUGA:Rencana Pemindahan Balai Desa Pancasan, Banyumas, Tunggu Kejelasan Jalan Tol Tegal ke Cilacap

BACA JUGA:Calon Kepala Desa Kracak, Banyumas Dilarang Kampanye di Tempat Ibadah dan Pendidikan

"P3D tahun depan. Sambil desa mengumpulkan anggaran," terang dia.

Disinggung terkait faktor indisipliner dalam pengunduran diri kepala dusun I, kepala dusun yang bersangkutan keluar karena mengikuti istri pindah ke Sampang. Jarak kerja yang cukup jauh dari Wangon ke Sampang menjadi pertimbangan utama.

"Meski sudah mengundurkan diri, hak-hak yang bersangkutan sebagai mantan perangkat desa tetap diberikan," pungkas Karsono. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: