Ditunjuk Latih Persibangga, Agus Riyanto Mulai Persiapkan Tim Pekan Depan

Ditunjuk Latih Persibangga, Agus Riyanto Mulai Persiapkan Tim Pekan Depan

Pemain Puslat A Askab PSSI Purbalingga yang akan diseleksi masuk tim Persibangga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Resmi ditunjuk menjadi pelatih Persibangga PURBALINGGA, Agus Riyanto langsung bergerak cepat melakukan persiapan tim.

Pelatih asal Semarang ini akan mulai melakukan persiapan tim Persibangga untuk mengikuti Liga 3 Zona Jawa Tengah 2023, pekan depan, tepatnya Senin, 2 Oktober 2023.

"Rencananya, saya akan datang ke Purbalingga tanggal 1 (Oktober 2023). Setelah itu, tanggal 2 (Oktober 2023), saya akan mulai menggelar persiapan tim Persibangga," kata mantan pemain PSIS Semarang ini, kepada Radarmas, Jumat, 29 September 2023.

BACA JUGA:Profesi Petani Kurang Diminati, Angka Pengangguran di Ajibarang, Banyumas, 24 Persen

BACA JUGA:Tahun Depan, Pemkab Banyumas Usulkan Anggaran Pitulasan di Kecamatan

Dia menambahkan, setelah bertemu manajemen, baru dirinya akan menentukan program pembentukan tim. Sebab, kompetisi kasta terbawah sepakbola Indonesia ini, sebentar lagi akan digelar.

Mantan pelatih PSCS Cilacap ini mengatakan, langkah awal persiapan tim yang dilakukan olehnya adalah menyeleksi pemain lokal Purbalingga. 

"Saya akan menyeleksi pemain lokal terlebih dahulu. Selanjutnya, baru memutuskan apakah perlu menambah pemain dari luar atau tidak," jelasnya.

Diungkapkan olehnya, pemain lokal yang diseleksi rencananya akan diputuskan nasibnya, setelah laga ujicoba melawan PSIP Pemalang di Stadion Mochtar Pemalang, 8 Oktober mendatang.

BACA JUGA:Beri Contoh Masyarakat, Pj Bupati Banyumas Turut Bersihkan Jalan, Ajak Kebiasaan Hidup Bersih

BACA JUGA:Peran SLMP dalam rangka mendukung manajemen operasional UMKM

"Ini adalah ujicoba pertama yang kami laksanakan. Ini akan menjadi ajang seleksi bagi pemain lokal (Purbalingga, red)," ungkapnya.

Terkait pemain dari luar Kabupaten Purbalingga yang akan direkrut, dia mengaku masih belum ada gambaran. Sebab, dia akan melihat terlebih dahulu kemampuan pemain lokal.

"Nanti kalau harus mengambil pemain dari luar Purbalingga, akan menyesuaikan kebutuhan tim," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: