Sejarah Goa Lawa Purbalingga, Wisata Unik di Kaki Gunung Slamet!

Sejarah Goa Lawa Purbalingga, Wisata Unik di Kaki Gunung Slamet!

Sejarah Goa Lawa Purbalingga-Google Maps: Aldhi Prima-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purbalingga, sebuah kota yang banyak punya destinasi wisata. Tak bisa dilupakan, sejarah Goa Lawa Purbalingga menjadi tulisan yang harus dikenang oleh warganya.

Selain keindahan dari Goa Lawa Purbalingga yang menakjubkan, terdapat rentetan cerita panjang yang turun temurun hingga saat ini. Keindahan aslinya membuat siapapun berdecak kagum, tak terkecuali rekam jejak dahulu kalanya.

Berikut informasi mengenai sejarah Goa Lawa Purbalingga yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

Sejarah Goa Lawa Purbalingga

Sejarah Goa Lawa Purbalingga sudah ada sejak pada zaman Purba. Hal tersebut dibuktikan dari ornamen Goa yang terbuat dari lelehan lahar Gunung Slamet, bukan dari kapur pada kebanyakan Goa lain.

BACA JUGA:Membludak di Purbalingga, 5 Ribu Orang Masing-masing Masuk Owabong dan D'las, Golaga Capai 1.490 Wisatawan

BACA JUGA:Pariwisata di Purbalingga Akan Dibuka, Goa Lawa (Golaga) Siap Terapkan Protokol Kesehatan

Usai lelehan lahar dari Gunung Slamet tersebut atau lavanya membeku, sontak membatu dan jadi interior Golaga yang kuat dan tidak mudah longsor.

Goa Lawa Purbalingga  kini sudah disingkat menjadi Golaga. Panjang dari Golaga mencapai 1300 meter di bawah permukaan tanah yang tepat di lereng Gunung Slamet.

Menariknya, di dalam Goa nya juga terdapat aliran air yang menambah suasana syahdu di dalam Goa. Hawa di dalam Golaga sangatlah sejuk dan memiliki sorotan warna-warni dari lampunya.

Saat ini, luas dari wisata Golaga mencapai lima kilometer dengan panjang 1,5 km. Sehingga kalian membutuhkan 15 menit untuk menyusuri area Goa Lawa Purbalingga.

BACA JUGA:Golaga, Primadona Baru Obyek Wisata Purbalingga

BACA JUGA:Pengunjung Goa Lawa Purbalingga (Golaga) Naik Drastis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: