Pengertian Protein Shake dan Waktu Terbaik Meminumnya!

Pengertian Protein Shake dan Waktu Terbaik Meminumnya!

Pengertian Protein Shake dan Waktu Terbaik Meminumnya!-SehatQ-

BACA JUGA:Kecamatan Gumelar Banyumas Kekurangan Guru Olahraga, Kepala Sekolah Rangkap Tugas Jadi Guru Olahraga

Protein rami yang juga bersumber dari protein nabati juga kerap dijadikan bahan protein shake. Kemudian ada protein beras dengan kandungan protein nabati namun asam aminonya rendah.

Terakhir ada protein kacang polong yang bisa dijadikan alternatif protein nabati yang rendah alergi daripada protein kedelai dan whey. Hanya saja kandungan amino nya relatif lebih rendah.

Waktu Terbaik Minum Protein Shake

Waktu terbaik minum protein shake tidak memiliki standar yang pasti, mengkonsumsinya sebelum atau sesudah sama-sama memiliki gagasan dan penelitian yang kuat.

"Untuk orang yang ingin menambah massa otot, waktu yang direkomendasikan untuk protein shake adalah antara 30 dan 60 menit setelah berolahraga," kata ahli diet terdaftar Juliana Tamayo.

BACA JUGA:7 Alasan Orang Enggan Berolahraga, Kamu yang Mana?

BACA JUGA:Mahasiswa UMP Borong Medali di Kompetisi Mahasiswa Nasional Seni dan Olahraga

Namun, penelitian pada Journal of the International Society of Sports Nutrition Januari 2013. menunjukan bahwa minum protein shake setelah olahraga tidak menunjukan perubahan besar pada masa otot.

Dapat disimpulkan berdasarkan meta-analisis Desember 2013 lainnya di jurnal tersebut, bahwa mengkonsumsi protein di sekitar olahraga tidak berpengaruh signifikan terhadap kekuatan otot.

Para peneliti justru menemukan bahwa faktor terpenting dalam penguatan massa otot adalah jumlah protein yang dimakan setiap harinya.

Jadi, tidak ada waktu terbaik minum protein shake, boleh diminum sebelum atau sesudah olahraga sesuai selera. Jika lebih suka olahraga keadaan perut kosong maka minumlah sesudahnya.

Namun jika butuh asupan agar dapat olahraga lebih lama maka minumlah sebelumnya.

Sekarang kalian sudah tahu mengenai pengertian protein shake dan waktu terbaik meminumnya. Sehingga kalian akan lebih mudah dalam proses pembentukan otot. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: