Pengertian Protein Shake dan Waktu Terbaik Meminumnya!

Pengertian Protein Shake dan Waktu Terbaik Meminumnya!

Pengertian Protein Shake dan Waktu Terbaik Meminumnya!-SehatQ-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi penggiat gym, protein shake menjadi minuman yang sangat dibutuhkan demi meningkatkan masa otot. Mereka seringkali bertanya-tanya mengenai pengertian protein shake dan waktu terbaik untuk meminumnya agar nutrisi yang masuk optimal dan terserap dengan baik.

Banyak masyarakat yang mengkonsumsi suplemen tersebut sebagai kebutuhan berolahraga, namun ada perbedaan pendapat di antara mereka terkait waktu yang benar untuk mengkonsumsi protein shake.

Beberapa orang mengatakan bahwa mengkonsumsinya sebelum olahraga akan lebih baik, tetapi banyak juga yang memilih setelah berolahraga.

Sebenarnya apa itu protein shake dan waktu terbaik untuk meminumnya? berikut ulasannya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Harus Lebih Kuat, Nge-Gym Setiap Hari

BACA JUGA:Ciptakan Home Gym di Rumah

Pengertian Protein Shake

Protein merupakan nutrisi penting yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh, menghilangkan lemak, membentuk otot, dan menurunkan berat badan.

Sedangkan protein shake sendiri adalah suplemen protein yang berbentuk minuman dengan dosis protein yang terbilang cukup tinggi.

Mengonsumsi protein shake menjadi cara mudah untuk menambahkan protein ke dalam menu diet kalian. Banyak orang membuktikan bahwa suplemen ini membantu penurunan berat badan.

Adapun jenis protein yang digunakan untuk membuat protein shake yakni ada protein whey yang memiliki karakter cepat serap dengan bahan dasar susu, dan mengandung sembilan asam amino esensial.

Berikutnya ada protein kasein yang diserap tubuh secara perlahan dengan bahan dasar susu yang mengandung semau asam amino esensial. Lalu ada protein kedelai yang mengandung protein nabati dengan kandungan semua asam amino dan isoflavon kedelai.

BACA JUGA:Terdengar Sepele, Ini Manfaat Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: