Cara Berjualan di TikTok Shop Agar Makin Ramai! Yuk, Intip Caranya

Cara Berjualan di TikTok Shop Agar Makin Ramai! Yuk, Intip Caranya

Berjualan onlie dari rumah menjadi salah satu hal menguntungkan yang bisa dilakukan oleh semua orang-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Berjualan di TikTok Shop bisa dilakukan dengan mudah. Mengingat TikTok Shop saat ini sedang berjaya dan digemari.

Pengguna TikTok yang begitu banyak juga bisa menarik para seller untuk ikut berjualan, karena dinilai dapat menjadi lahan usaha yang baik dan menguntungkan.

Namun bagi para penjual, harus mempunyai cara unik. Ada apa saja? Yuk, bahas bersama agar produk yang di jual semakin laris manis.

Cara Berjualan di TikTok Shop

1. Menambahkan Produk Pada Etalase

Langkah pertama yang dilakukan sebelum mulai berjualan tentunya adalah perlunya barang atau produk yang akan dijual.

BACA JUGA:Menghasilkan Uang dari Konten, Yuk! Daftar Tiktok Affiliate

BACA JUGA:Tips Mudah Menjadi Reseller di TikTok Shop, Media Sosial yang Sedang Booming

Kamu juga dapat menambahkan daftar produk di etalase toko masing-masing, dengan cara menambahkan daftar produk pada situs TikTok Shop Seller Center.

Pada situs tersebut kamu perlu klik opsi “Add First Product” lalu klik “Add Product” untuk menambahkan. Lalu jangan lupa untuk mengisi deskripsi dengan nama produknya beserta kategori.

Jika produk yang dijual merupakan hand made maka, bisa menambahkan new brand pada saat penambahan produk, dengan menggungah dokumen yang membuktikan kepemilkan dari hand made tersebut.

2. Membuat Konten Video Yang Menarik

Sudah memiliki produk untuk dijual, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana untuk menjualnya dan menarik perhatian banyak pengguna TikTok.

 BACA JUGA:Cara Mudah Belanja di TikTok Shop, Tidak Perlu Repot!

BACA JUGA:Tips Bikin Konten Mirror Selfie Yang Aesthetic Pakai Galaxy Z Flip5 ala Content Creator TikTok

Dan cara yang paling ampuh tersebut salah satunya dengan fitur yang dimiliki oleh TikTok, yaitu membuat video dengan durasi pendek.

Buatlah video yang menarik tentang barang yang dijual, menjadi salah satu cara jitu mengikuti tren yang sedang ramai.elebih jika video yang di buat tersebut dapat FYP.

3. Mengoptimalkan Visual Pada Etalase Produk

Foto produk pada etalase merupakan salah satu daya tarik utama yang di gunakan oleh seller.

BACA JUGA:TikTok Shop vs UMKM Lokal, Peluang dan Tantangan Persaingan Bisnis

BACA JUGA:Tren TikTok Shop, Belanja Online yang Seru dan Menguntungkan

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, apalagi sesuai dengan apa yang diinginkan, menjadi kepuasan sendiri. Contohnya dengan melakukan pemotretan produk sendiri.

Dan jika kurang percaya diri, kamu bisa kok menyewa fotografer untuk memfoto produk yang dijual, dengan tetap menggunakan arahan yang kamu inginkan.

Karena foto yang di pajang akan semakin menarik jika kita menggunakan foto sendiri tanpa mencuri foto orang lain. Jadi tidak ada ruginya untuk memulai bisnis dengan menghasilkan foto seperti ini.

4. Gunakan Strategi Hastag

Menggunakan hastag yang bertujuan untuk mendapatkan ekposur menjadi hal yang banyak digunakan dalam media sosial.Namun, kita juga bisa menggunakan ini untuk berjualan agar produk tersebut semakin meluas.

BACA JUGA:Cara Sukses Affiliate Marketing TikTok, Langkah Berikut ini Bisa Kamu Gunakan

BACA JUGA:Mau Viral? Ini 4 Cara Agar Vidio Kamu FYP di TikTok

Salah satunya adalah dengan menggunakan hastag yang sedang populer. Ada hal yang perlu di perhatikan, yaitu jangan terlalu banyak juga dalam penggunaanya, karena malah bisa menutup informasi dari produk tersebut dan bisa dianggap spam.

5. Penggunaan Fitur Live dari TikTok

Menggunakan konsep live merupakan salah satu cara berjualan yang saat ini sedang banyak digunakan.

Dengan live sambil mempromosikan produk yang dijual pada live tersebut, dapat menarik banyak pengguna karena bisa langsung bertanya dengan mendapatkan review dari seller langsung tentang barang yang dijualnya.

Jadi itulah beberapa cara yang dapat seller gunakan untuk menambah toko kalian ramai dikunjungi dan bahkan di beli oleh para pengguna TikTok. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: