Mau Viral? Ini 4 Cara Agar Vidio Kamu FYP di TikTok

Mau Viral? Ini 4 Cara Agar Vidio Kamu FYP di TikTok

Mau viral?berikut ini 4 cara agar vidio kamu fyp di Tiktok (. Ardiffa Eka F)-Ardiffa Eka F-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDAgar vidio kamu ditonton oleh orang lain, vidio yang kamu buat perlu FYP di TikTok. FYP itu sendiri merupakan singkatan dari for you page. Merupakan halaman rekomendasi yang ada di tampilan utama di aplikasi tiktok.

Tiktok pada saat ini menjadi salah satu platform media sosial yang ramai digunakan oleh para pengguna sosial media dari Indonesia dan mancanegara. Dengan aplikasi tiktok kamu bisa membuat vidio dengan keinginan hatimu.

Saat ini Tiktok bukan hanya sebagai platform sosial media yang digunakan sebagai hiburan namun juga dengan aplikasi tiktok jika vidio yang kamu buat ramai ditonton oleh orang lain kamu dapat menghasilkan uang.

Jika vidio yang telah kamu buat telah masuk di Fyp maka akan besar kemungkinan semakin banyak yang akan melihat vidio yang telah kamu buat.

 

BACA JUGA:Cara Cepat Dapat Uang dari TikTok, Bisa Ditarik Jadi Saldo DANA

BACA JUGA:Pengin Jadi TikTok Seller yang Sukses ? Berikut Beberapa Tips yang Dapat Membantu

 

Maka dari itu dibutuhkan vidio yang kreatif agar menarik perhatian orang untuk menonton dan perlu strategi agar vidio kamu menembus algoritma Fyp.

Berikut ini merupakan cara agar vidio yang kamu buat menembus algoritma fyp di tiktok :

1. Buat konten vidio yang menarik

 

Tentu saja kunci agar vidio kamu bisa fyp dan dilihat oleh orang lain adalah vidio yang kamu harus bisa menarik perhatian para penonton.Kamu mungkin bisa meriset vidio apa yang disukai para penonton atau follower yang ada di tiktokmu.

Agar vidiomu bisa fyp selain harus bisa menarik perhatian para penonton perhatikan juga kualitas vidio yang kamu upload di tiktok, karena faktor penyebbab orang menonton vidiomu adalah karena vidio yang kamu upload jernih dan memanjakan mata penonton yang melihat vidiomu tersebut.

 

 

2. Tambahkan caption yang jelas dan menarik

 

Selain isinya faktor pendudukung vidiomu adalah caption yang kamu berikan, caption merupakan tulisan yang ada di bagian bawah vidiomu.

Hal ini perlu diperhatiakan karena caption berfungsi sebagai penjelas dari vidio yang kamu buat. Sehingga para penonton tahu apa tujuan kamu untuk membuat vidio tersebut.

Vidio yang ditambahkan dengan caption yang jelas dan menarik tentu saja mengundang interaksi para penonton atas caption yang kamu buat.

Interaksi yang dihasilkan berpengaruh juga untuk menaikan popularitas vidio yang kamu buat, kemudian akan lebih mudah membantu vidiomu masuk kedalam algoritma fyp.

Tambahkan juga hastag pada caption yang telah kamu buat, agar vidiomu lebih mudah dicari. Hastag yang kamu buat sesuaikan dengan isi konten yang ada di vidiomu

3. Ikuti Tren yang sedang viral

 

Mengikuti tren sangat diperlukan pada sosial media, untuk menaikan popularitas. Karena tren pada sosial media sangat cepat berubah – ubah. Maka dari itu kamu perlu mencari tahu tren apa yang sedang populer pada saat ini sebelum kamu membuat suatu vidio.

Vidio yang berisikan tren pada saat ini akan lebih diminati oleh penonton, sehingga otomatis membantu peluang Fyp kamu. Jumlah peminat yang semakin banyak inilah yang nantinya akan membantu.

 

4. Upload vidio pada saat prime time

 

Strategi ini sangat memperngaruhi banyaknya penonton yang akan melihat vidiomu. Prime time merupakan jam ramai para pemilik akun tiktok yang sedang membuka aplikasi tersebut.

Karena semakin banyak akun yang sedang mengakses maka peluang vidio kamu dilihat juga akan semakin besar, jadi sebisa mungkin saat mengupload vidio pehatikan dengan baik-baik sesuai dengan prime time.

Waktu prime time tersebut dibagi dalam 3 kategori :

Pada siang hari, terletak pukul 12.00 -13.00 WIB kemudian pada sore hari, terletak pukul 16.00 - 17.00 WIB kemudian yang terakhir ada pada malam hari pada pukul 19.00 – 20.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: