Menggali Kelezatan Kenyol Kuliner Unik Banyumas yang Biasa Dijadikan Camilan

Menggali Kelezatan Kenyol Kuliner Unik Banyumas yang Biasa Dijadikan Camilan

MENGGALI KELEZATAN KENYOL,KULINER UNIK DARI BANYUMAS -pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Makanan adalah salah satu aspek budaya yang paling menarik untuk dijelajahi, jika membahas kuliner, bisa jadi kamu langsung mengingat Kabupaten Banyumas.

Banyumas menjadi salah satu daerah yang tidak ada habisnya soal kuliner. Banyak sekali kuliner khas dari Banyumas dari makanan sampai jajanan.

Salah satu jenis makanan unik dari Banyumas adalah Kenyol yang merupakan makanan terbuat dari tepung dan bertekstur sangat kenyal. 

Menggali Kuliner Unik dari Banyumas

BACA JUGA:Nikmatnya Kuliner Tradisional Tempe Mendoan Khas Banyumas

 

BACA JUGA:Templek, Kuliner Legendaris Banyumas yang Jarang Diketahui

Dalam artikel ini, akan dibahas lebih dalam tentang makanan kenyol, yang merupakan kuliner unik Banyumas, dan pastinya patut dicoba.

Definisi Kenyol

Kenyol adalah salah satu jenis makanan tradisional Banyumas yang telah ada sejak lama. Kenyol sendiri biasa dijadikan sebagai camilan oleh masyarakat Banyumas, tetapi ada juga yang menjadikan Kenyol sebagai salah satu menu sarapan atau hanya menjadi makanan pengganjal lapar.

Bahan Dasar Kenyol

Kenyol pada dasarnya terbuat dari campuran tepung ketan dan tepung kanji. Lalu, campuran adonan tepung ketan dan tepung kanji tadi dibentuk menjadi lonjong kecil dan dimasak, dengan cara direbus hingga matang.

BACA JUGA:Soto Kriyik Bu Karsini Khas Purbalingga, Kuliner Legendaris yang Masih Eksis

BACA JUGA:6 Kuliner Malam di Purbalingga yang Murah, Enak, dan Paling Diincar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: