Menyulap Tahu Jadi Kuliner yang Menggugah Selera, Berikut Olahan Tahu yang Bisa Dimasak di Rumah

Menyulap Tahu Jadi Kuliner yang Menggugah Selera, Berikut Olahan Tahu yang Bisa Dimasak di Rumah

olahan tahu yang menggugah selera-Masak apa hari ini?-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tahu merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar kedelai dengan tekstur yang lembut. Masyarakat Indonesia hampir setiap hari mengonsumsi olahan tahu, karena mudah ditemukan. Tahu sendiri memiliki nutrisi yang baik selain protein yang bagus menjaga berat badan kamu dan mampu mengurangi risiko kanker paru-paru.

Tahu diketahui berasal dari tiongkok, ditemukkan pada zaman Dinasti Han, tepatnya 2200 tahun yang lalu oleh Liu An, seorang bangsawan cucu dari kaisar Han Gazou, Liu Bang pendiri dinasti Han.

Popularitas tahu meningkat karena dibawa oleh perantau China ke seluruh penjuru dunia, dan pada akhirnya sampai juga di Asia timur dan Asia tenggara.

Di Indonesia, popularitas tahu jangan diremehkan. Kamu bisa menemukan makanan olahan tahu di berbagai restoran, streetfood, sampai penjual kaki lima. Tahu dan tempe dikaitkan seperti kakak dan adik di Indonesia, pasalnya kedua makanan hasil olahan dari fermentasi kedelai ini menjadi makanan sehari-hari masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Getuk Goreng Sokaraja, Makanan Khas Banyumas yang Selalu Jadi Oleh-oleh Favorit para Wisatawan

BACA JUGA:Sejarah Lengkap Mendoan, Makanan Khas Banyumas Berbahan Dasar Tempe

Beragam Menu Olahan Tahu

Tahu selain menjadi makanan sehari-hari masyarakat Indonesia, juga bisa dijadikan beberapa menu gorengan, seperti tahu isi, tahu garing, tahu bakso, tahu bolong, dan tahu walik. Tahu tidak hanya menjadi menu olahan gorengan saja, tahu juga bisa dijadikan olahan masakan yang sangat beragam.

Berikut beberapa olahan tahu yang bisa kamu buat sendiri di rumah:

Tahu omelet

Dengan bahan dasar tahu dan telur, kamu bisa membuat menu makanan yang sehat dan mengenyangkan. Tahu omelet, olahan tahu yang digoreng bareng dengan telur memiliki nutrisi lebih dan double protein. Menu tahu omelet ini bisa menjadi ide salah satu menu bulking atau menambah massa berat badan kamu.

Tahu omelet bisa kamu masak setengah matang seperti omelet pada biasanya, ataupun kamu juga bisa menggorengnya kering seperti telor dadar. teknik masak ini dinamakan deep frying, menggoreng tahu omelet dengan kering sehingga rasa yang didapatkan jadi kering dan gurih.

BACA JUGA:5 Makanan Tradisional Unik Indonesia yang Patut Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: