7 Pantai Cilacap dengan Pemandangan Indah yang Harus Didatangi

7 Pantai Cilacap dengan Pemandangan Indah yang Harus Didatangi

7 pantai yang paling bagus di cilacap, cocok untuk kalian pecinta pantai-cilapkab.co.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.CO.ID - Kabupaten Cilacap merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang terletak di pesisir pantai selatan. Oleh karena itu, Kabupaten Cilacap mempunyai bentang pantai yang indah-indah. 

Makanya wisata pantai Cilacap menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk menghabiskan hari libur. Ada 7 pantai  Cilacap yang Indah, yang harus dijadikan tujuan liburan.

Tanpa basa-basi, ini 7 pantai Cilacap yang paling bagus di Cilacap, yang harus kalian kunjungi.

1. Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu merupakan obyek wisata andalan di Kabupaten Cilacap. Lokasi  pantai Teluk Penyu juga tidak terlalu jauh dari pusat Kecamatan Cilacap Selatan.

BACA JUGA:Pilihan Aktivitas Liburan Seru dan Murah di Pantai Teluk Penyu Cilacap

BACA JUGA:Abrasi di Pantai Sodong Butuh Penanganan Serius

 

Di Pantai Teluk Penyu kalian bisa melihat pemandangan Pulau Nusakambangan dan kapal tanker pengangkut minyak, karena pantai teluk penyu lokasinya berdekatan dengan kilang minyak PT Pertamina (persero).

Selain itu, Pantai Teluk Penyu mempunyai pasir yang bersih dan ditumbuhi banyak pepohonan, cocok sekali untuk berteduh.

2. Pantai Indah Widarapayung

Lokasi Pantai Indah Widarapayung ini cukup strategis, dan mudah dikunjungi menggunakan angkatan umum jurusan Cilacap-Gombong atau kendaraan pribadi. Dikarenakan letaknya berada di jalan lintas selatan.

Pantai Indah Widarapayung mempunyai luas 500 hektare. Lokasinya berada di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap.

Pantai Indah Widarapayung cuacannya cukup sejuk dengan dikelilingi pohon kelapa. Fasilitas disini juga cukup lengkap seperti, kolam renang, area parkir, warung makan, dan kesenian daerah.

3. Pantai Sodong

Pantai Sodong menjadi destinasi wisata religi. Karena pada kawasan Pantai Sodong terapat Gua Raja dan Gua Ratu, yang merupakan tempat bersemedi atau melakukan sebuah ritual bagi sebagian masyarakat.

BACA JUGA:Sepanjang Pantai Cilacap Rawan Abrasi, Tahun Ini Akan Dibangun Tanggul Sepanjang 6 Kilometer

BACA JUGA:Pantai Jetis Kebanjiran Wisatawan di Musim Libur Sekolah, Sampai 2.000 Orang Per Hari

Masyarakat setempat juga mengenal pantai ini dengan nama Pantai Selok. Pantai Sodong yang berada di balik pengunungan Srindil ini, juga dipenuhi pohon cemara.

4.  Pantai Ketapang Indah

Pantai Ketapang Indah memiliki bibir pantai yang luas dan landai. Oleh karena itu, menjadikan Pantai Ketapang banyak dikunjungi wisawatan berlibur. Lokasi Pantai Ketapang Indah berada di Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap.

Tepian Pantai Ketapang Indah banyak berjejer pohon kelapa yang digunakan sebagai bahan baku gula kelapa. 

5. Pantai Karangpakis

Pantai Karangpakis adalah destinasi favorit untuk berwisata di akhir pekan. Pantai ini memiliki bibir pantai yang landai dan luas, cocok untuk bermain anak di tepian. Apalagi similir angin di pantai membuat santai.

BACA JUGA:Perairan Cilacap Alami Gelombang Tingggi, Masuk ke Areal Pantai Sodong Adipala

BACA JUGA:Pengelolaan Pantai Teluk Penyu akan diserahkan Pemkab, Target PAD 1 Triliun 

Lokasi Pantai Karangpakis ini berada di Desa Karangpakis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

6. Pantai Srandil

Pantai Srandil adalah satu wisata yang lumayan populer di Cilacap. Pantai Srandil sangat cantik karena berdekatan dengan Gunung Srandil, tepatnya di sebelah selatan. Gunung Srandil juga cukup dikenal oleh masyarakat dalam budaya spiritual.

Pantai Srandil ini juga dipakai untuk sedekah laut atau larung sesaji. Upacara larung sesaji ini diadakan pada tanggal satu Sura, berdasrkan penanggalan Jawa.

7. Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu  ini mempunyai barisan pohon cemara yang rindang dan rimbun. pantai ini cocok untuk wisatawan yang ingin  berteduh dari terik matahari pantai dibawah pohon cemara. Uniknya, pohom cemara tersebut  adalah jenis cemara udang dengan ketinggian mencapai 65 sampai dengan 90 meter.

Pantai ini juga diesbut dengan Pantai Jetis oleh masyarakat sekitar pantai Jetis. Lokasi Pantai Cemara Sewu ini ada di, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: