Pilihan Aktivitas Liburan Seru dan Murah di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Pilihan Aktivitas Liburan Seru dan Murah di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Pantai Teluk Penyu menjadi salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi saat sedang berkunjung ke CIlacap.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cilacap merupakan sebuah kota kecil yang berada di provinsi Jawa Tengah. Walaupun kota kecil, namun ada banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi untuk liburan, salah satunya Pantai Teluk Penyu.

Bisa dibilang, Pantai Teluk Penyu adalah pantai yang wajib dikunjungi saat mengunjungi Cilacap. Pantai Teluk Penyu juga menjadi salah satu tujuan atau destinasi wisata favorit bagi para wisatawan. Tak hanya karena aksesnya yang mudah, pantai ini juga menampilkan pemandangan laut yang indah. Termasuk pilihan aktivitas liburan yang seru dan murah di pantai selatan Jawa.

Daya tarik utama dari Pantai Teluk Penyu sendiri adalah hamparan pasir yang halus. Sehingga sangat cocok untuk menjadi destinasi liburan dan bermain bersama teman, keluarga, atau pasangan. Selain itu, air lautnya juga cocok untuk bermain air di pinggir pantai. Tapi pengunjung diharapkan harus tetap berhati-hati dan jangan berenang terlalu ke tengah karena risikonya bisa terseret ombak.

Jika ingin menikmati suasana Pantai Teluk Penyu ini, disarankan untuk datang di pagi atau sore hari saja. Karena di waktu ini sangat rekomended untuk kamu bisa bersantai sambil menikmati hembusan angin dan suara ombak yang menenangkan. 

BACA JUGA:Healing ke Pantai Lampon, Surga yang Tersembunyi di Kebumen

BACA JUGA:Liburan di Taman Panemon Purwokerto Serasa Berada di Pantai

Tak lupa, di sekitar Pantai Teluk Penyu juga terdapat beberapa warung dan juga rumah makan yang menjual aneka makanan dan minuman. Jadi kamu bisa dengan bebas memilih kuliner untuk kamu santap sembari menikmati pemandangan sore hari di pinggir pantai.

Ada banyak pilihan aktivitas seru dan juga menarik yang bisa kamu cobain saat sedang berlibur di Pantai Teluk Penyu. Hal yang paling utama pastinya seru-seruan bermain air di pinggir pantai.

Bukan hanya itu, apabila cuaca sedang bagus, kamu bisa menyewa kapal milik nelayan setempat untuk pergi ke Pantai Pasir Putih yang ada di Pulau Nusakambangan. Jaraknya juga tidak begitu jauh karena hanya memerlukan waktu sekitar 15-20 menit untuk menyebrang menaiki kapal.

Jika kamu hanya ingin sekedar healing, kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati es kelapa muda yang segar. Saat sudah menjelang sore, kamu akan melihat nelayan mulai pulang dari memancing di tengah laut sambil menunggu matahari terbenam atau sunset.

BACA JUGA:Wisata Kolam Renang di Cilacap Ini Bisa Menjadi Destinasi Liburanmu

BACA JUGA:Wisata Alam Banyumas: Curug Kali Kawung Desa Krajan

Saran untuk kamu yang mau berkunjungke Pantai Teluk Penyu, datanglah disaat hari biasa atau akhir pekan tapi bukan di musim liburan. Karena jumlah pengunjung yang datang ke pantai saat masa libur sekolah biasanya akan sangat membludak.

Karena tempat wisata ini bisa dibilang sudah cukup terkenal, pengelola setempat tentu saja telah menyediakan banyak fasilitas umum yang dapat digunakan oleh pengunjung. Contohnya seperti tempat parkir, toilet umum, mushola, warung, rumah makan, toko souvenir, dan lain-lain.

Harga tiket masuk (HTM) Pantai Teluk Penyu ini sendiri juga pastinya sangat ramah di kantong, yaitu hanya Rp 5.000/orang. Jika kamu membawa kendaraan bermotor nantinya akan dikenai tarif parkir Rp 3.000 dan Rp 5.000 untuk mobil.

Pantai ini sangat mudah dijangkau oleh pengunjung karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota. Seperti yang bisa kamu lihatdi Google Maps, hanya butuh waktu 10 menit dari Alun-alun Cilacap untuk menuju Pantai Teluk Penyu.

Itu tadi beberapa gambaran mengenai wisata alam Pantai Teluk Penyu yang terletak di Cilacap, Jawa Tengah. Bagaimana, apakah kamu tertarik menghabiskan waktu liburan ke sini ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: