Bukit Bintang Baturaden, Lokawisata Alam Purwokerto yang Wajib Kamu Kunjungi

Bukit Bintang Baturaden, Lokawisata Alam Purwokerto yang Wajib Kamu Kunjungi

Bukit Bintang Baturaden merupakan tempat wisata alam yang wajib kamu kunjungi.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebelumnya kamu pasti sudah pernah mendengar lokawisata Bukit Bintang Baturaden di Purwokerto kan ? Jika belum, mungkin sekarang saatnya untuk kamu mencari tahu alasan kenapa harus berkunjung ke Bukit Bintang Baturaden yang ada di Purwokerto ini.

Bukit Bintang Baturraden merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Banyumas yang sangat cocok untuk kamu jadikan tempat liburan, tempat nongkrong dan bersantai bersama orang-orang tersayang saat liburan.

Bukit Bintang Baturaden sendiri merupakan salah satu bukit yang berada di kota Purwokerto dan pastinya kini telah banyak didatangi oleh wisatawan lokal ataupun luar daerah. Karena tempatnya berada di atas ketinggian, Bukit Bintang memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik banyak orang yang datang kesini untuk melihat pemandangan kota Purwokerto dari ketinggian.

Saat mengunjungi Bukit Bintang Baturaden, kamu dapat melihat pemandangan matahari terbit atau sunset yang sangat indah dari atas kota Purwokerto. Inilah mengapa banyak orang yang bermalam di Bukit Bintang hanya untuk melihat pemandangan matahari terbit.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Hotel Murah di Baturaden yang Sajikan Pemandangan Indah, Destinasi Terbaik untuk Bersantai!

BACA JUGA:Fakta Unik Telaga Sunyi Baturaden yang Menyimpan Kisah Menarik

Bukit Bintang berlokasi di desa Karangmangu Km.12, Kec.Baturaden, Babupaten Banyumas, Jawa Tengah. Bukit Bintang Baturraden merupakan salah satu tempat wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Kamu hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 27 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dari pusat kota Alun-alun Purwokerto.

Untuk bisa sampai ke Bukit Bintang Baturaden tersebut kamu harus melalui jalan Raya Baturaden dengan jarak tempuh kurang lebih 14 KM. Setelah sampai pintu gerbang lokawisata Bukit Bintang Baturaden kamu tinggal berjalan lurus sampai mentok.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya yang mematok harga tiket masuk, Bukit Bintang Baturaden justru tidak memungut uang tiket masuk dari para pengunjungnya, alias Gratis. Tak hanya itu, untuk berkunjung ke lokawisata ini juga bisa kamu lakukan hari apa saja karena Bukit Bintang ini buka untuk umum selama 24 jam. 

Untuk sebuah tempat wisata, Bukit Bintang Baturaden bisa dibilang memiliki banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh kamu dan pengunjung lainnya. Seperti ada taman bermain sampai dengan tempat ibadah.

BACA JUGA:Lokasi Pusat Sumber Air di Pancuran 7 Baturaden Sudah Disurvei untuk Warga Kutasari Purbalingga

BACA JUGA:Wisata Alam Safari See To Sky Baturraden, Keindahan Tersembunyi di Tengah Hutan

Saat berkunjung ke Bukit Bintang ini kamu tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir, karena area parkir di Bukit Bintang Baturaden ini sangat luas sehingga kamu bisa datang kapan saja.

Belum ke Purwokerto namanya kalau belum menginjakan kaki ke Bukit Bintang Baturraden dan merasakan sendiri keseruan didalamnya. Jangan lupa juga untuk mengajak teman ataupun keluarga untuk refreshing bersama di sini sambil melihat keindahan Purwokerto di ketinggian.

Saran untuk kamu yang hendak berkunjung ke Bukit Bintang Baturaden, sebelum berkunjung lebih baik kamu pertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk datang kesini, seperti misal datang pada saat malam minggu dan pada saat cuaca cerah. Karena pada malam minggu biasanya jumlah pengunjung akan meningkat, dan pada saat cuaca cerah kamu akan bisa melihat pemandangan kota Purwokerto dengan jelas. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: